Lantamal IV Giatkan Olahraga Perairan di Kepri

olahraga perairan Kepri, harus unggul dan bukan sekedar penonton. Tetapi harus menjadi pelaku.

Lantamal IV Giatkan Olahraga Perairan di Kepri
IStimewa
Perahu Layar milik TNI AL 

TRIBUNNEWSBATAM.COM, TANJUNGPINANG - Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Sulistiyanto mulai menggalakkan olahraga perairan di lingkungan Kepulauan Riau khususnya di Lantamal IV.

Seperti olahraga Perahu Layar, Dragon Boat, Selam,dan Renang.

Hal itu terungkap pada pembentukan Yanus cabang olahraga perairan yang ada di Mako Lantamal IV Tanjungpinang.

Saat ini Lantamal IV Tanjungpinang telah mendatangkan Perahu Layar Jenis PLATU-25 yang memiliki tiga layar dan diawaki lima personel Lantamal IV yang akan dipersiapkan untuk mengikuti even daerah ataupun nasional serta internal TNI AL.

Menurut Danlantamal IV untuk tahun 2015 ini TNI AL Khususnya Lantamal IV, mulai merekrut atlet-atlet yang ada didaerah-daerah untuk dimaksukkan menjadi prajurit TNI AL.

Untuk di Kepri, saat ini ada satu orang atas nama Boby Mohamad Hakim Sanjaya berasal dari Batam, yang merupakan atlet layar Provinsi Kepri yang telah beberapa kali mengikuti kejuaraan nasional maupun Internasional.

Dan saat ini telah lulus seleksi daerah Bintara TNI AL dan akan berangkat ke Malang Jawa Timur untuk mengikuti seleksi pusat.

Menurut Kepala Dispen Lantamal IV, Mayor Laut Josdy Damopoli, selain olahraga Layar saat ini Lantamal IV telah mengadakan pemusatan latihan Olahraga Dayung (Dragon Boat) yang bernaung di Yanus Olahraga Dayung Lantamal IV.

Sedangkan untuk olahraga selam saat ini Yonmarhanlan IV melalui Marine Daving Club telah merekrut putra-putri daerah Kepri sebagai atlet daerah Kepri.

Untuk itu, kata Danlantamal IV “kenapa kita saat ini harus galakkan olahraga perairan hal ini untuk mendukung program pembangunan nasional “Poros Maritim Dunia” karena keberadaan provinsi Kepulauan Riau 96 % wilayahnya adalah Laut dan Lantamal IV berada di Kepulauan Riau.

Sehingga olahraga perairan Kepri, harus unggul dan bukan sekedar penonton. Tetapi harus menjadi pelaku.

Karena di Kepulauan Riau ini banyak bibit-bibit atlit yang potensial yang diharapkan akan membawa nama Kepri ketingkat nasional maupun internasional. (*).

Editor: Iman Suryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help