Penerima Bantuan Bedah Kampung Wajib Tanam Pohon

Jadi pembangunan ini ramah lingkungan. Kalau rumahnya, rumah pelantar, tanah pohonnya pakai pot.

Penerima Bantuan Bedah Kampung Wajib Tanam Pohon
Tribun Batam/Ikhwan
Lis Darmansyah Walikota Tanjungpinang 

Laporan Tribun Batam, Ikhwan

TRIBUNNEWSBATAM.COM, TANJUNGPINANG - Sebanyak 100 warga gudang minyak, Kelurahan Tanjungunggat, Tanjungpinang, Kepri menerima bantuan program bedah kampung mengikuti sosialisasi kapasitas bedah kampung Kota Tanjungpinang 2015.

Kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah di Aula Embung Fatimah, Kantor Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Tanjungpinang, Selasa (18/8/2015).

Dalam arahannya, Lis Darmansyah mengatakan, selain memberikan bantuan rehabilitasi rumah, tempat tinggal warga juga harus ditata secara baik.

Hal itu bisa dilakukan dengan membangun rumah sesuai dengan standar rumah sehat.

Tak hanya itu, dia juga meminta kepada penerima program bedah kampung, untuk membangun rumah yang ramah lingkungan. Diantaranya dengan menanam pohon di depan rumahnya.

"Jadi pembangunan ini ramah lingkungan. Kalau rumahnya, rumah pelantar, tanah pohonnya pakai pot. Minimal mereka harus menanam satu pohon dan memeliharanya. Kita siapkan bibit tanamnya," ujar Lis.

Nantinya, kata Lis, itu akan dituangkan dalam salah satu poin perjanjian kepada warga penerima manfaat. Sehingga warga benar-benar melaksanakan penanaman. "Manfaatkanlah program ini dengan sebaik-baiknya,"ucap Lis.

Kepada warga Lis juga berpesan agar terus berkoordinasi dengan para pendamping. Sehingga jika menemukan masalah dilapangan bisa diselesaikan secara bersama-sama.(*)

Editor: Iman Suryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved