TV Online Tribun Batam

NEWSVIDEO: Simulasi Pemilukada di Kepulauan Riau

Ini sifatnya hanya untuk memastikan kesiapan personil, selanjutnya kedepan akan terus dilakukan pelatihan-pelatihan serupa...

Laporan Reporter Tribunnews Video, Hadi Maulana

TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Jajaran Polresta Barelang sekitar pukul 09.00 WIB, Sabtu (22/8/2015) menggelar simulasi pengamanan pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) serentak di Batam Kepulauan Riau.

Hal ini dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat saat proses berlangsungnya pemilukada serentak di Kepulauan Riau ini, khususnya Batam.

Kombes Asep Safrudin Kapolresta Barelang mengaku simulasi ini dilakukan untuk mengetahui seberapa jauh persiapan personil Polresta Barelang dalam melakukan pengaman pemilukada serentak di Batam Kepulauan Riau.

"Ini sifatnya hanya untuk memastikan kesiapan personil, selanjutnya kedepan akan terus dilakukan pelatihan-pelatihan serupa guna mengamankan jalannya pemilukada ini," kata Asep.

Dalam pengamanan nantinya, pihaknya mensiagakan sedikitnya 400 personil untuk setiap tahapan dan 700 personil untuk hari pencoblosan

"Namun kami juga dibantu satuan samping, yakni TNI dan unsur muspida lainnya," ujarnya

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved