Mantan Pekerja Minimarket Joinmart Bobol Brankas dan Larikan Rp 150 Juta

Baru lima hari berhenti bekerja di mini market Joinmart kawasan Sagulung, Charles nekat membobol brangkas milik mantan bosnya.

Mantan Pekerja Minimarket Joinmart Bobol Brankas dan Larikan Rp 150 Juta
tribunnews batam/elhadif putra
Kapolresta Barelang Komisaris Besar Asep Safrudin (tengah) saat ekspos pembobolan minimarket Joinmart di Mapolresta Barelang, Senin (24/8/2015). 

Laporan Tribunnews Batam, Elhadif Putra

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM - Baru lima hari berhenti bekerja di minimarket Joinmart kawasan Sagulung, Charles nekat membobol brangkas milik mantan bosnya.

Ia tak beraksi sendiri. Warga Sagulung itu melakukan pembobolan bersama seorang rekannya yang juga warga Sagulung bernama Sahrizal pada malam hari.

Keduanya membobol brangkas milik mini market Joinmart dan berhasil membawa kabur uang sebesar Rp 150 juta pada Senin (10/8/2015) lalu.

Kapolresta Barelang Komisaris Besar Asep Safrudin mengatakan, karena telah mengenal seluk beluk lokasi kedua pelaku tak memakan waktu lama untuk membobol brangkas.

"Seorang pelaku (Charles_red) adalah mantan karyawan di mini market. Jadi sudah mengetahui kondisi di lokasi. Mereka beraksi hanya hitungan menit," kata Asep, Senin (24/8).

Setelah membobol brankar, keduanya melarikan diri.

Namun pelarian mereka tak berlangsung lama.

Keduanya diamankan oleh aparat dari Polsek Lubuk Baja sehari setelah beraksi, tepatnya Selasa (11/8), di sebuah hotel di kawasan Nagoya.

Tertangkapnya kedua pelaku kata Asep berdasarkan pengembangan dari CCTv yang berhasil merekam aksi mereka.

Saat ditangkap polisi juga mengamankan barang bukti uang tunai senilai Rp 125,9 juta.

Uang tunai hasil kejahatan tersebut, telah sempat digunakan untuk membayar sewa kos-kosan serta membeli barang.

"Barang bukti yang ikut diamankan uang tunai Rp 125,9 juta, dua unit ponsel, bantal kipas angin serta lainnya," jelas Asep.

Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help