Ratusan Pencaker Padati Job Fair Tribun Batam 2015

Ini bursa kerja ke dua di tahun 2015 bersama Tribun Batam, permintaan perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja juga banyak, sekarang sudah ke ena

Ratusan Pencaker Padati Job Fair Tribun Batam 2015
Tribun Batam/ Yusuf Riadi
Job fair Tribun Batam 
Laporan Tribunnews Batam, Yusuf Riadi
TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM - Batam masih jadi tujuan favorit untuk para pencari kerja (Pencaker). Tidak saja yang berpengalaman, pelamar yang baru menamatkan pendidikan (fresh graduate) juga terlihat antusias mengikuti proses lamaran kerja di beberapa posisi yang disediakan dalam Tribun Batam Job Fair 2015 yang berlangsung di Kepri Mall.
"Ini bursa kerja ke dua di tahun 2015 bersama Tribun Batam, permintaan perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja juga banyak, sekarang sudah ke enam kali kita gelar Job Fair," ujar Ketua Panitia Tribun Batam Job Fair 2015, Bagus Permadi, Minggu, (30/8/2015). 
 
Bagus menjelaskan,  selama Bursa kerja yang digelar dari 28-30 Agustus 2015 ini, selalu di padati oleh pencari kerja, sebanyak 12 perusahaan dari berbagai bidang ambil bagian menjaring calon tenaga kerja yang berpotensi untuk jadi karyawan. 
Deretan booth-booth perusahan pun berjejer di depan panggung utama  Kepri Mall. Ada perusahaan yang langsung menyediakan ruang untuk interview 
Perusahaan yang ikut ambil bagian dalam event ini juga beragam, mulai dari industri, perusahaan ritail hingga perusahaan otomotif.  
"Tahun ini ada yang baru  untuk perusahaan ritail Alfamart ikut ambil bagian. Semua berkas lamaran di lakukan selama pameran, dan proses selanjutnya tergantung kebutuhan perusahaan kepada pencari kerja," katanya  
Sementara itu, antusias pencari kerja yang banyak memadati booth perusahaan terlihat di hari kedua (Sabtu) namun di hari terakhir ini juga masih banyak yang menyiapkan beberapa berkas surat lamaran.
 
"Puncaknya Sabtu yang banyak pencari kerja, namun di hari terakhir juga banyak yang berkunjung dan memasukkan lamaran, kita bersyukur bisa lancar," jelas Bagus  
Panitia rekruitmen perusahaan PT Adhia Tirta  Batam (ATB) yang ikut ambil kegiatan pameran ini, merasa terbantu dalam menyediakan sumber daya manusia (SDM) untuk memenuhi kuota tenaga kerja hingga enam bulan kedepan. 
"Tentu kami merasa terbantu dengan gelaran Job fair dari Tribun Batam, paling tidak enam bulan kedepan kami bisa mendapatkan calon SDM yang bisa di rekrut, sudah lebih 500 pelamar yang telah kami terima berkasnya, nanti prosesnya bisa berkelanjutan," jelas Agustin, panitia rekruitmen ATB 
 
ATB menyediakan lima posisi tenaga kerja yang bisa diikuti tenaga kerja berpengalaman atupun fresh graduate, mulai dari Clerk/Admin, Frondliner, Technician, Call centre Agent hingga Senior Software Engineer.
"Banyak pelamar yang berasal dari fresh graduate dan ada yang pengalamn juga, jumlahnya hampir sama banyak," jelasnya
Sejumlah perusahaan yang ikut dalam kegiatan Tribun Batam Job fair 2015 diantaranya PT JMS Batam, PT PCI Elektronik Internasional, PT Capella Dinamik Nusantara, PT. ATB Batam, OSI Electronics, Graha Yamaha, PT CItra Buana Prakarsa, K Vision, Gramedia, Amaris hotel, Alfamart dan Tribun Batam.(*)
Editor: Iman Suryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help