Lis Darmansyah Akan Interview Calon Dirut BUMD Tanjungpinang

Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah beserta wakilnya berencana akan melakukan wawancara kepada tiga calon pimpinan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Lis Darmansyah Akan Interview Calon Dirut BUMD Tanjungpinang
Tribunnewbatam.com/iman suryanto
Lis Darmansyah walikota Tanjungpinang
Laporan Tribunnews Batam, M Ikhwan 
TRIBUNNEWSBATAM.COM, TANJUNGPINANG - Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah beserta wakilnya berencana akan melakukan wawancara kepada tiga calon pimpinan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). 
Ketiga nama tersebut sebelumnya telah lolos  Fit and Proper Test yang dilakukan panitia seleksi beberapa waktu lalu.
    
Wakil Walikota Tanjungpinang Syahrul mengatakan, tiga nama tersebut nantinya akan dipilih dua orang. Satu orang untuk posisi Direktur Utama (Dirut) BUMD dan seorang lagi untuk posisi Direktur.
    
Syahrul mengaku sampai saat ini belum mengetahui siapa yang akan dipilih walikota untuk menjadi Dirut dan direktur BUMD.
   
"Nantinya, hanya pak Walikota yang akan memilih dua kandidat ini. Saya sendiri tidak tahu siapa yang akan terpilih nanti," ujar Syahrul, Kamis (3/9/2015).
    
Wawancara yang dilakukan ini, merupakan tahapan akhir sebelum dua nama terpilih ditetapkan Walikota. Tiga nama yang lolos dan akan mengikuti wawancara ini yaitu Asep Nana Suryana, Zonderfan, dan Yudi Ramdani.
Sementara itu, Lis mengatakan, akan memilih dirut dan direktur BUMD secara selektif. Dia ingin, orang yang terpilih nantinya memang benar-benar memiliki kompetensi yang diinginkan. Dia pun memastikan akan memilih secara objektif dan mengacu pada hasil tes yang dilakukan pansel.
    
"Seleksi di pansel juga jalan secara alamiah. Saya tidak ada campur tangan. Saya ingin ini berjalan secara alamiah. Dan yang terpilih nantinya memang memiliki kompetensi yang diinginkan sehingga siap mengembangkan dan memajukan BUMD kedepan," katanya. (*)
Editor: Iman Suryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved