TERNYATA, Dua Residivis Ini Yang membobol Kantor PWI Natuna

As (30) dan Wk (23) namanya. Kedunya diketahui residivis dalam kasus yang sama. Dan baru menghitup udara bebas beberapa pekan lalu.

TERNYATA, Dua Residivis Ini Yang membobol Kantor PWI Natuna
TRIBUN/MUHAMMAD IKHSAN
Kapolres Natuna, AKBP Amazona Pelamonia memperlihatkan barang bukti dan kedua tersangka pencurian. 

Laporan Tribunnews Batam, M Ikhsan

TRIBUNNEWSBATAM.COM, NATUNA - Pelaku pencurian di Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Natuna akhirnya dibekuk aparat. Dua pelaku tersebut, kini diamankan di sel Polsek Bunguran Timur, Natuna.

As (30) dan Wk (23) namanya. Kedunya diketahui residivis dalam kasus yang sama. Dan baru menghitup udara bebas beberapa pekan lalu.

As diketahui baru bebas dari hukuman 7 bulan penjara dan Wk baru keluar dari kurungan 5 bulan penjara.

Meski tak jera masuk bui, keduanya kembali beraksi dengan menggondol TV LCD 32 inci di Kantor PWI beserta alat-alat mekanis serta genset di sebuah gudang milik warga yang ada di wilayah Pering, Natuna.

As, duda beranak dua ini mengaku, galau setelah bercerai dengan istri. Dulunya, ia juga sempat ditahan polisi akibat kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan terhadap istrinya.

Sementara rekan sepersekongkolannya, Wk, pria beranak satu itu terjepit himpitan ekonomi, sehingga kembali nekat mencuri.

Kasat Reskrim Polres Natuna, AKP Benhur Gultom mengaku heran kenapa aksi pencurian tiba-tiba saja kembali marak. "Setelah orang ini keluar, makanya aksi maling marak lagi. Ternyata mereka pelakunya," ujar Gultom, Senin (7/9/2015).

Kapolres Natuna, AKBP Amazona Pelamonia yang didampingi Kapolsek Bunguran Timur, Kompol Zul Jufri mengatakan, pihaknya sedang menganalisa apakah ada jaringan pencurian-pencurian di Ranai, seperti pelaku penadahan dan pembelinya.

"Ya ada kemungkinan penadah dan sebagainya. Kami akan dalami lagi pemeriksaan, diduga aksi pencurian tidak hanya di dua TKP saja," ujar Amazon.(*)

Tags
Natuna
PWI
Editor: Iman Suryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved