"Bunyi Angin Puting Beliungnya Seperti Kebakaran Hutan"

Puting Beliung Hempaskan Puluhan Rumah di Teluk Sasa

Tribun Batam/Ahmad Yani
Kondisi rumah yang rusak setekah diterjang angin puting beliung 

Laporan Tribunnews Batam, Ahmad Yani

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BINTAN - Angin puting beliung memporak-porandakan 18 unit rumah di Kampung Sukadamai, Desa Teluk Sasah, Kecamatan Seri Kuala Lobam (SKL), Bintan, Rabu (9/9/2015) sore. Akibatnya, atap rumah milik warga terangkat dan trauma.

"Saya lihat angin datang dari arah laut, bunyinya seperti kebakaran hutan. Saya tengok pohon terangkat, daun-daun terbang," kata saksi mata, yang juga merupakan warga Desa Teluk Sasah, berjualan minuman ringgan di Pelabuhan Teluk Sasah.

Tarjinem (65), warga yang rumahnya hancur berantakan disapu angin kuat tersebut tak menyangka angin puting beliung itu menghantam rumahnya.

"Baru kali ini kami kena musibah angin kencang ini," kata Tarjinem.

Tarjinem menceritakan, angin tersebut datang tiba-tiba dari arah laut Lobam. Ketika itu ia bersama keluarganya sedang berada di rumah.

"Saya tengah baring-baring di rumah, bersama anak cucu, tak lama kemudian angin puting beliung datang membawa atap-atap rumah," cerita Tarjinem didampingi suaminya Tugikan
(67).

"Beruntung hanya atap kamar tidak kena sapu angin. Malam ini kami masih dapat tidur di rumah. Semoga saja tidak hujan malam ini," sebut nenenk Tarjinem.

Selain rumah Tugikan yang hancur berantakan, rumah tetangganya juga mengalami hal yang sama. Bahkan seorang balita yang berada di dalam rumah tertimpa atap.

Kepala Desa Teluk Sasah, Erdis Suhendri mengatakan, dari hasil pendatanya pihaknya sebanyak 18 rumah terkena puting beliung.(*)

Editor: Iman Suryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved