Kredit Kepemilikan Rumah Masih Menjadi Idola di BPR Bintan

BPR Bintan salah satunya yang memberikan fasilitas KPR mudah bagi mereka yang menginginkan rumah idaman.

Kredit Kepemilikan Rumah Masih Menjadi Idola di BPR Bintan
Tribun Batam/Aminudin
BPR Bintan di Tanjungpinang 

Laporan Tribunnews Batam, Aminudin

TRIBUNNEWSBATAM.COM, TANJUNGPINANG - Kredit pemilikan rumah (KPR) masih menjadi primadona. Selain bank umum, fasilitas KPR via Bank Perkreditan Rakyat (BPR) juga menjadi incaran konsumen.

BPR Bintan salah satunya yang memberikan fasilitas KPR mudah bagi mereka yang menginginkan rumah idaman.

Menurut Silsia, Excellent Marketing Support BPR Bintan cabang Bintan Center, KPR merupakan salah satu varian produk yang ditawarkan yang cukup diminati.

Berbeda dengan KPR bank konvesional yang biasa bekerjasama dengan pihak developer langsung, via BPR umumnya datang dari pihak konsumen sendiri.

"Misalnya, konsumen suka salah satu rumah, dan ingin mendapatkannya lewat produk KPR kita, itu bisa. Persyaratan dan prosedur KPR pun mudah,"ujarnya, Jumat (11/9/2015).

Namun, kata dia, bila developer setuju dan pihak BPR setuju, KPR pun siap diberikan. Dalam arti, pihak pengembang juga sepakat dengan fasilitas KPR yang ditawarkan BPR.

Di BPR Bintan, fasilitas KPR diberikan pada prinsipnya tak jauh berbeda dengan KPR pada umumnya.

Misalnya, sesuai ketentuan KPR sekarang, uang muka rumah tetap 20 persen dari harga jual.
Selain itu persyaratan yang diberikan cukup mudah dan meringankan konsumen. Bunga kredit yang ditawarkan juga ringan.

"Jadi, tergantung konsumen mau pilih KPR di bank-bank umum atau BPR, pada dasarnya, keduanya sama-sama merupakan solusi membeli rumah bagi konsumen. Belakangan, tren KPR via BPR juga kian diminati,"kata Silsia.

Sebagai lembaga finansial, BPR Bintan hadir untuk menjadi solusi finansial dalam mewujudkan beragam kebutuhan baik produktif dan konsumtif, termasuk pemenuhan kebutuhan rumah idaman saat ini.

Selain fasilitas KPR, ditawarkan juga berbagai jenis kredit lain. Ada kredit kepemilikian kendaraan, kredit serba guna, kredit modal kerja, kredit investasi dan lainnya.

Keunggulan yang ditawarkan, mudah persyaratannya, murah biayanya, cepat prosesnya, kompetiti bunganya, jangka kredit hingga 10 tahun.(*)

Editor: Iman Suryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved