Guru Sekolah di Anambas Menumpuk di Kota, Namun Minim di Pulau

banyaknya guru yang menumpuk berdinas di ibukota kabupaten, namun minim yang ditempatkan di pulau-pulau.

Guru Sekolah di Anambas Menumpuk di Kota, Namun Minim di Pulau
Tribunnews.com
Ilustrasi guru sedang mengajar 
Laporan Tribunnews Batam, Septyan Mulia Rohman
TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM - ‎Persoalan yang ada di Kecamatan Siantan Tengah tidak hanya mengenai air bersih. 
Saat kunjungan Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Eko Sumbaryadi belum lama ini, pun sempat menyampaikan sejumlah permasalahan yang dihadapi, salah satunya mengenai pendidikan di wilayah yang ia pimpin. 
Kendala pertama dalam bidang pendidikan adalah, masih minimnya sejumlah fasilitas pendukung untuk gedung sekolah yang dibangun pada sejumlah desa di Kecamatan Siantan Tengah. 
Beberapa gedung sekolah seperti di Desa Air Nangak, Teluk Sunting, serta Desa Air Sena, saat ini kurang didukung oleh sejumlah fasilitas pendukung untuk menunjang kegiatan belajar mengajar. 
"Seperti di desa-desa ini. Ada gedung SD yang terdiri dari enam lokal. Namun ruangan pendukung seperti ruangan kepala sekolah, ruang Tata usaha, guru, bahkan toilet belum ada," ungkap Camat Siantan Tengah Herry Fakhrizal, Sabtu (12/9/2015). 
‎Tidak hanya mengenai fasilitas penunjang untuk kegiatan belajar mengajar, Pria yang pernah bertugas sebagai Kabag Humas & Protokol Setdakab Anambas ini pun, juga menceritakan bagaimana minimnya tenaga pengajar yang bertugas di sekolah yang ada di Kecamatan Siantan Tengah. 
Hal ini menurutnya menjadi ironis, terlebih ketika banyaknya guru yang menumpuk berdinas di ibukota kabupaten, namun minim yang ditempatkan di pulau-pulau. 
"Ini yang saya kira perlu menjadi perhatian kabupaten. Mungkin, ada langkah-langkah yang dapat diambil oleh dinas terkait untuk mengatasi hal ini," ungkapnya.(*)
Editor: Iman Suryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved