Asik! Denda Pajak Motor dan Biaya Balik Nama Kendaraan Dihapus

Dispenda menghapus denda Pajak Kendaraan Bermotor dan Biaya Balik Nama untuk ke-2 dan selan‎jutnya, baik untuk kendaraan beroda dua maupun empat.

Asik! Denda Pajak Motor dan Biaya Balik Nama Kendaraan Dihapus
TRIBUNNEWSBATAM.COM/Zabur
Seorang polisi saat memeriksa kelengkapan dokumen kepada salah satu pengendara dalam razia yang digelar di jalan Gajah Mada, Tiban Centre, Senin (13/4/2015). 

Laporan Tribunnews Batam, Anne Maria

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM- Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) menghapus denda Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Biaya Balik Nama (BBN) untuk ke-2 dan selan‎jutnya, baik untuk kendaraan beroda dua maupun empat.

Kabar gembira tersebut disampaikan Kasi Penetapan dan Penerimaan Kantor Pelayanan Pajak Daerah (KPPD) Batam Diki Wijaya.

Kepada Tribun Batam, ia menjelaskan, aturan penghapusan denda pajak tersebut sesuai Peraturan Gubernur (Pergub) nomor 37/2015.

Tujuannya, tidak lain untuk memberikan kelonggaran bagi masyarakat yang selama ini masih menunggak pajak.

Sekaligus untuk meningkatkan target pembayaran pajak dari masyarakat.‎

"Ada penghapusan denda pajak kendaraan. Jadi, untuk masyarakat yang ada tunggakan pembayaran pajak kendaraannya, kami harap dapat memanfaatkan ini. Dan segera membayar pajak sekarang," ujar Diki, Selasa (15/9).‎

Ia menuturkan, aturan tersebut berlaku mulai September ini hingga 31 Desember mendatang.

Selama tiga bulan ke depan, masyarakat diberi keringanan pembayaran.

Ia menambahkan, upaya pemerintah menghapuskan denda pajak selama tiga bulan ini juga untuk mendongkrak pendapatan daerah.

Halaman
12
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help