Jemaat Gereja Tabgha dapat Kemudahan Berobat di RS Mahkota Malaka

Rumah Sakit Mahkota Medical Centre Melaka memberikan kemudahan fasilitas pelayanan kesehatan kepada jemaat Gereja Tabgha Kota Batam.

Jemaat Gereja Tabgha dapat Kemudahan Berobat di RS Mahkota Malaka
tribunnews batam/dedy swadha
Seminar tentan penyakit stroke yang digelar atas kerjasama Yayasan Kumunitas Kasih Indonesia ( YKKI ) di bawah naungan Gereja TABGHA Kota Batam dan Badan Musyawarah Antar Gereja ( BAMAG ) dengan RS Mahkota Medical Centre, Malaka, Malaysia. 

Laporan Tribunnews Batam, Dedy Swadha

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM - Rumah Sakit Mahkota Medical Centre Melaka, Malaysia, memberikan kemudahan fasilitas pelayanan kesehatan kepada jemaat Gereja Tabgha Kota Batam.

Fasilitas ini diberikan atas kerjasama mereka dengan Yayasan Kumunitas Kasih Indonesia ( YKKI ) di bawah naungan Gereja TABGHA Kota Batam dan Badan Musyawarah Antar Gereja ( BAMAG ).

Pelayanan kesehatan tersebut diutamakan bagi penanganan penyakit stroke.

Penandatangan kerjasama ini dilaksanakan ‎pada Sabtu (12/9/2015) lalu bersama Dr Wong Wee Yeen (Neurosurgery specialist ) dari Mahkota Medical Centre.

Dengan kerjasama ini, jemaat akan dapat kemudahan pelayanan jika ingin berobat.

Usai penandatangan kerjasama, pihak RS Mahkota Medical langsung memberikan pengetahuan apa dan bagaimana menangani penyakit stroke.

Menurut Dr Wong Wee Yeen, penyakit stroke adalah gangguan fungsi otak akibat aliran darah ke otak mengalami gangguan (berkurang).

Akibatnya, nutrisi dan oksigen yang dbutuhkan otak tidak terpenuhi dengan baik. Penyebab stroke ada dua macam, yaitu adanya sumbatan di pembuluh darah (trombus), dan adanya pembuluh darah yang pecah.

Umumnya stroke diderita oleh orang tua, karena proses penuaan menyebabkan pembuluh darah mengeras dan menyempit (arteriosclerosis) dan adanya lemak yang menyumbat pembuluh darah (atherosclerosis).

Halaman
12
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved