Pemkab Meranti Gelontorkan Rp 12 M untuk Guru Honorer

500 Guru Honor Berasal dari Komite Bakal Diangkat

Pemkab Meranti Gelontorkan Rp 12 M untuk Guru Honorer
Tribunnews.com
Ilustrasi guru sedang mengajar 

Laporan Tribunnews Batam, Leo Halawa

TRIBUNNEWSBATAM.COM, SELATPANJANG - Setiap tahunnya, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti menggelontorkan dana untuk 500 guru honorer yang ada di daerah sebesar Rp 12 miliar.

"Ada 500 guru honorer se-Meranti. Jadi untuk honor mereka seluruhnya kurang lebih Rp 12 miliar," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Meranti, Arif.

Penggelontoran sejumlah anggaran tersebut, dinilai Arif sangat lah perlu. Meski menyita porsi yang cukup besar dalam anggaran di instansi yang ia pimpin, namun sangat penting.

Mengingat tugas guru amat lah dibutuhkan siswa-siswi di pelosok, maka tetap diupayakan.

"Iya, memang sejumlah anggaran tersebut wajib kami anggarkan setiap tahunnya dan menjadi diprioritas dalam setiap penganggaran," sambungnya.

Jumlah tersebut, merupakan guru honorer yang mengajar dari SD sampai ke SMA/sederajat. Dengan jumlah itu, jika perhitungan secara matematika, gaji guru honor tersebut di sana terbilang lumayan.

Rp 12 miliar dibagi 500 orang hasilnya, Rp 24 juta per guru setiap tahunnya. Dan dibagi lagi 12 bulan, maka total penerimaan guru Rp 2 juta per bulan.

Tambah Arif, katanya, selain 500 guru honorer, ada juga 900 guru lainnya yang direkrut instansi sekolah masing-masing melalui Komite Sekolah.(*)

Editor: Iman Suryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help