Citizen Journalism

Tim Kesehatan Gabungan TNI, Gelar Pengobatan Gratis di Kampung Bugis

pengobatan umum, pemeriksaan/pengobatan gigi, khitanan massal dan donor darah

Tim Kesehatan Gabungan TNI, Gelar Pengobatan Gratis di Kampung Bugis
Istimewa
Bakti Sosial TNI di Kampung Bugis Tanjungpinang 

Citizen Journalism: Dispen Lantamal IV

Menjelang puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 tahun 2015, Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ada di Tanjungpinang menggelar acara bhakti sosial berupa pengobatan umum, pemeriksaan/pengobatan gigi, khitanan massal dan donor darah pembagian sembako secara gratis berlangsung di Kampung Bugis Singgarang Tanjungpinang (Rabu 30/9)

Acara bakti sosial dibuka secara resmi oleh Danlantamal IV diwakili Wadan Lantamal IV Kolonel Laut (P) Guntur Wahyudi bertempat Kantor Kelurahan Kampung Bugis Kecamatan Tanjungpinang Kota.

Turut hadir pada acara tersebut, Wadan Lantamal IV, Dandim 0315 Bintan Danlanud,Karumkit RSAL Midiyato para pejabat TNI, Kadiskes Lantamal IV,Lurah Kampung Bugis, Perwakilan Pemko Tanjungpinang.

Dalam sambutannya, Danlantamal IV mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan tim kesehatan gabungan TNI AD,AL,AU dan Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang dalam rangka menyambut HUT TNI ke-70 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2015 mendatang sekaligus untuk meringankan beban masyarakat Kampung Bugis.

Dikatakan pula bahwa TNI mempunyai tugas pokok seperti diatur dalam Undang-undang Republik Indonesia No 34 Tahun 2004 tentang TNI, adalah menegakkan keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 45 melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah dara Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan Negara.

Tugas pokok tersebut antara lain dilaksanakan melalui kegiatan memberdayakan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini sesuai dengan sistim pertahanan semesta dan membantu tugas pemerintah daerah.

Selain itu kegiatan ini untuk ikut serta TNI membantu tugas pemerintah daerah kota Tanjungpinang dalam usaha meningkatkan kesehatan masyarakat khususnya di Kampung Bugis dan sekitarnya, dimana sebelumnya TNI telah menurunkan tim survey Dinas Kesehatan TNI ke Kampung Bugis untuk menghimpun data masyarakat setempat sebagai sasaran kegiatan Bhaksos kesehatan TNI.

Danlantamal berharap agar warga Kampung Bugis dan sekitarnya dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, mengingat berbagai macam penyakit semakin banyak menyerang masyarakat pesisir yang membutuhkan penanganan secara komprehensif.

Pada kesempatan tersebut Danlantamal menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini sehingga berjalan dengan lancar, serta mengharapkan kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan kembali dimasa mendatang dalam rangka mendekatkan TNI dengan masyarakat.(Dispen Lantamal IV)

Editor: Iman Suryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved