Pilkada Lingga 2015

68.040 Pemilih di Lingga Masuk Dalam Daftar Pemilih Tetap

Dalam rapat pleno tersebut, ditetapkan 68.040 orang masuk dalam daftar pemilih tetap

68.040 Pemilih di Lingga Masuk Dalam Daftar Pemilih Tetap
istimewa
Ilustrasi menggunkan hak suara oleh pemilik suara 

Laporan Tribunnews Batam, Ian Sitanggang

TRIBUNNEWSBATAM.COM, LINGGA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lingga, melaksanakan Pleno, terkait rekapitulasi daftar pemilu tetap (DPT) menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Aula Lela Sangguna Daik Lingga, Jumat (2/10/2015).

Dalam rapat pleno tersebut, ditetapkan 68.040 orang masuk dalam daftar pemilih tetap. Sementara Daftar Pemilih Sementara (DPS) sebelumnya sebanyak 69.996 orang.

Dari jumlah tersebut, diketahui jumlah pemilih laki-laki sebanyak 34.893 pemilih dan jumlah pemilih perempuan sebanyak 33.147 pemilih.

Agussyuriawan, komisi pemilihan umum (KPU) Lingga, menjelaskan angka DPT tersebut, masih ada kemungkinan bertambah, dikarenekan kemungkinan masih ada masyarakat Kabupaten Lingga yang belum terdaftar.

"Kalau berkurang tidak bisa lagi, walaupun pemilih yang bersangkutan meninggal dunia, pemilih tersebut akan tetap terdaftar sampai 9 Desember 2015," katanya.

Dia juga menjelaskan, meski DPT sudah ditetapkan, tetapi masih ada kesempatan bagi pemilih untuk ikut dalam pesta demokrasi 9 Desember mendatang, dengan mendaftarkan diri ke PPK sampai tanggal 20 Oktober 2015.(*)

Editor: Iman Suryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved