Wanita India Ini Lahirkan Bayi Seberat 5,9 Kg

Seorang wanita di India baru saja melahirkan seorang bayi laki-laki dengan berat mencapai 5,9 kilogram.

Wanita India Ini Lahirkan Bayi Seberat 5,9 Kg
HUFFINGTON POST
Seorang wanita di India lahirkan bayi terbesar dan memecahkan rekor dunia. 

TRIBUNNEWSBATAM.COM - Seorang wanita di India baru saja melahirkan seorang bayi laki-laki dengan berat mencapai 5,9 kilogram.

Kelahiran bayi tersebut mencatat rekor terbaru sebagai bayi paling berat yang lahir di India.

Goga Bai (30) dari Rajasthan, India utara, melahirkan bayi besarnya tersebut melalui proses caesarean section (C-section) pada Kamis, 1 Oktober 2015 lalu, di rumah sakit distrik Shri Ganganagar.

Dr Anamika Agarwal, salah satu dari empat dokter yang membantu kelahiran bayi ini, mengatakan bahwa ukuran bayi yang amat besar merupakan kejutan bagi Goga Bai dan sang suami, Ravinda Kumar (28).

"Bayi dan ibunya dalam keadaan baik dan sehat. Dia benar-benar adalah bayi terbesar di negara ini. Berat bayi normal yang baru lahir di India rata-rata adalah antara 2,5 kilogram sampai 3,5 kilogram. Awalnya bayi ini mengalami masalah bernapas, tapi sekarang sudah baik-baik saja. Dia masih berada dalam observasi konstan," ungkap dr Agarwal.

Menurut dr Agarwal, kondisi berat badan bayi tersebut saat baru lahir dapat dikaitkan dengan penyakit diabetes yang diderita oleh sang ibu.

Dr Agarwal menjelaskan, Goga Bai adalah seorang diabetisi atau penderita diabetes dan berat badannya mencapai sekitar 100 kilogram.

Tags
Bayi
India
Editor: Rio Batubara
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help