Ronald Rarun Gantikan Tomi Erizal Jabat Danlanal Tarempa

Letkol Laut (P) Ronald Makana David Rarun menerima tugas tanggung jawab dan wewenang sebagai Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Tarempa

Ronald Rarun Gantikan Tomi Erizal Jabat Danlanal Tarempa
Istimewa
Sertijab Danlanal Tarempa 
TRIBUNNEWSBATAM.COM, TANJUNGPINANG - Letkol Laut (P) Ronald Makana David Rarun menerima tugas tanggung jawab dan wewenang sebagai Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Tarempa.
Bertindak selaku Inspektur Upacara pada upacara serah terima jabatan adalah Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Sulistiyanto .  
Upacara dilaksanakan di lapangan apel Mako Lantamal IV Jalan Yos Sudarso Nomor 1 Batu Hitam Tanjungpinang, Selasa (13/10/2015).
Jabatan Komandan Lanal Tarempa diserahterimakan dari Letkol Laut (P) Tomi Erizal, S.E. kepada Letkol Laut (P) Ronald Makana David Rarun, selanjutnya Letkol Laut (P) Tomi Erizal, S.E. akan menempati jabatan baru sebagai Kasi Renopslat Pusoyu Seskoal. 
Upacara Sertijab tersebut, ditandai dengan penanggalan dan penyematan tanda jabatan serta atribut, penyerahan tongkat Komando dan Duaja Benteng Wira Perkasa oleh Danlantamal IV kepada Letkol Laut (P) Ronald Makana David Rarun. 
Letkol Laut (P) Ronald Makana David Rarun adalah Perwira TNI AL kelahiran Medan 14 Mei 1975 lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan-42 Tahun 1996. 
Berbagai pengalaman dan penugasan yang pernah dijalani antara lain ASS Div Senbah KRI TMO-537, Kadepopssur KRI PRN-729, Pasops Lanal Sabang, Palaksa KRI KMT-960, Pabandya Opsgar Sops Kolinlamil, Dan KRI TMO-537, Dansatroltas Lantamal I, Pabanda Bintikair Ban V Straops Sopsal. 
Setelah selesai melaksanakan Dikseskoal angkatan-49 tahun 2011 dipercaya menjabat sebagai Komandan KRI TSG-536, tahun 2012 menjabat sebagai Kaunit Survei III Satsurvei Dishidros dan tahun 2014 sebagai Paban Renevalap Ban I Ren Sopsal hingga akhirnya pada 13 Oktober 2015 secara resmi dilantik sebagai Danlanal TRP. 
Sejumlah penghargaan dan tanda jasa yang dimiliki adalah Satya Lencana Kesetiaan VIII, Satya Lencana Kesetiaan XVI, Satya Lencana Bakti Sosial dan Satya Lencana Dharma Nusa.
Sementara itu Letkol Laut (P) Tomi Erizal, S.E. menjabat sebagai Danlanal Tarempa sejak 9 September 2014 sampai dengan 13 Oktober 2015 dan telah banyak pembenahan yang dilakukan oleh pria lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan-41 tahun 1995 tersebut. 
Dengan pembenahan yang dilakukan tersebut, 185 Personel Lanal TRP yang ada di lima Posal yang tersebar dari Anambas hingga Tambelan, Kabupaten Bintan mampu melaksanakan tugas yang diemban kepada mereka dengan baik. 
Berkat keseriusan nya dalam mengatasi permasalahan di daerah perbatasan, telah banyak prestasi yang diukir diantaranya masalah pelanggaran batas wilayah. 
Terbukti, dalam tahun pertama menjabat sebagai Danlanal TRP telah mampu menangkap 12 kapal  penangkap ikan illegal di mana 6 kapal telah berkekuatan hukum tetap, 3 kapal dalam proses persidangan dan 3 kapal dalam proses penyidikan.
Dalam amanatnya Danlantamal IV mengatakan bahwa  Lanal TRP selaku pelaksana dukungan bagi satuan operasional, berkedudukan langsung dibawah Lantamal IV, mempunyai tugas pokok untuk menyelenggarakan dukungan logistic serta administrasi bagi unsur-unsur TNI AL yang melaksanakan patroli di perairan yang menjadi tanggung jawabnya berdasarkan kebijakan Pangarmabar dan Kasal. 
“Secara geografis, wilayah operasional Lanal TRP memiliki tingkat kerawanan yang cukup tinggi, mengingat di wilayah kerja Lanal ini terdapat jalur pelayaran internasional yaitu ALKI-1”, demikian tegas Danlantamal IV dalam rilis yang diterima Tribun.
Setelah acara upacara sertijab Danlanal TRP selesai, dilanjutkan dengan upacara serah terima jabatan Kepala Dinas Administrasi Personel (Kadisminpers) Lantamal IV dan Kepala Dinas Pembekalan (Kadisbek) Lantamal IV. 
Jabatan Kadisminpers Lantamal IV diserah terimakan dari Letkol Laut (KH) Fakhrizal kepada Letkol Laut (KH) Saepudin, S.IP.
Selanjutnya Letkol Laut (KH) Fakhrizal akan menempati jabatan baru sebagai Paban Binsis Srena Lantamal IV. 
Jabatan Kadisbek Lantamal IV diserahterimakan dari Letkol Laut (S) Chomsa Nur Aminudin, S.E. kepada Mayor Laut (S) Anwar Eddy Sanjaya, A.Md.
Selanjutnya Letkol Laut (S) Chomsa Nur Aminudin, S.E. akan menempati jabatan baru sebagai Kasubdis Minku Disku Koarmabar. Serah terima jabatan Kadisminpers dan Kadisbek Lantamal IV dilaksanakan di Lobi atas gedung Mako Lantamal IV. 
Hadir dalam acara tersebut antara lain Wadan Lantamal IV Kolonel Laut (P) Guntur Wahyudi, para Asisten Danlantamal IV, para Kadis Lantamal IV dan Sekda Kabupaten Anambas. (*/ded)
Editor: Iman Suryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help