Pemkab Bintan Serahkan Insentif RT-RW dan LPM Hampir Rp 1 M

Pemerintah Kabupaten Bintan telah menyerahkan seluruh dana insentif RT, RW, dan dana operasional LPM se-Kabupaten Bintan, Selasa (13/10/2015).

Pemkab Bintan Serahkan Insentif RT-RW dan LPM Hampir Rp 1 M
tribunnews batam/eko setiawan
Pembagian insentif RT/RW di Kabupaten Bintan, Selasa (13/10/2015) 

Laporan Tribunnews Batam, Eko Setiawan

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BINTAN- Pemerintah Kabupaten Bintan, melalui bagian pemerintahan Setda Pemkab Bintan, telah menyerahkan seluruh dana insentif RT, RW, dan dana operasional LPM se-Kabupaten Bintan, Selasa (13/10/2015).

Acara penyerahan dilaksanakan di empat titik.

 Pertama di Kantor Camat Bintan Timur, Kijang, dilanjutkan di aula kantor Bupati Bintan, kemudian kantor camat Seri Kuala Lobam, dan terakhir dilaksanakan di kantor camat Teluk Sebong.

Jumlah penerima insentif RT/RW dan dana operasional LPM dari 10 kecamatan yang ada di Pemkab Bintan berjumlah 808 RT/RW, dan 51 LPM, dengan jumlah dana yang d serahkan seluruhnya sebesar Rp 983.550.000.

Penjabat Bupati Bintan Doli Boniara dalam sambutanya mengatakan kepada seluruh RT/RW, agar dapat mensyukuri berapapun besaran dana insentif yang diterima ini, dan ia mengharapkan dana ini dapat meningkatkan kinerja peran RT dan RW di daerahnya masing-masing.

Doli mengingatkan bahwa tugas dan tanggung jawab RT/RW tidak mudah, untuk itulah diharapkan RT/RW dapat bersinergi dengan masyarakat didaerahnya masing-masing.

"Maka dari itu, kami berharap semuanya dapat bersinergi dengan masyaarakatnya," sebut Dolo.

Terkait Pilkada serentak yang semakin dekat, Doli juga turut mengingatkan agar RT/RW dapat menyadarkan masyarakat, agar menggunakan hak pilihnya, dan memilih baik calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepri, maupun calon bupati dan wakil Bupati Bintan dengan hati nurani.

Selain itu seluruh ketua RT/RW diingatkan agar tidak menyalah gunakan kewenangan dan harus tetap mampu menjaga netralitas pemilu kepala daerah di wiayahnya.

"Ketua RT ataupun RW sebisanya dapat benar-benar melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga perkembangan warga masyarakat dapat selalu dipantau. Ini bertujuan agar pemerintah dapat mengetahui jika ada masyarakat dengan kondisi tertentu yang membutuhkan perhatian segera," tambahnya.

Kegiatan penyerahan insentif ini, juga turut disejalankan dengan penyampaian imbauan perihal Kamtibmas, baik dari Kapolres, Wakapolres maupun Kapolsek.

Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help