Ini Loh Kerajinan Tangan Asal Tanjungpinang, Boneka Shabby Chic

Aira Craft memperkenalkan produk kerajinan tangan berupa boneka Shabby Chic atau Country doll hand made.

Ini Loh Kerajinan Tangan  Asal Tanjungpinang,  Boneka Shabby Chic
TRIBUN BATAM/meri
Aira menunjukkan koleksi boneka shabby chic atau country doll home made pada pameran produk di Nagoya Hill, Kamis (15/10/2015) 

Laporan Tribunnews Batam, Eliza Gusmeri

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM - Aira Craft memperkenalkan produk kerajinan tangan berupa boneka Shabby Chic atau Country doll hand made.

Kerajinan tangan ini dipamerkan dalam pameran produk di Nagoya Hill, Kamis (15/10/2015). Owner Aira Craft, Aira menjelaskan bahwa usaha kerajinan boneka ini sudah berjalan selama satu tahun di Tanjungpinang.

" Saya memang suka dengan gaya shabby chic sudah lama, tapi bikin boneka shabby chic ini baru setahun," jelas dia.

Shabby chic adalah produk home made yang langsung di kerjakan Aira dengan menjahit tangan. Aira belajar secara otodidak. Sebagiannya juga dikerjakan dengan mesin. Bahan yang digunakan adalah bahan kain katun Jepang.

" Langsung saya jahit sendiri dengan tangan, tapi sekarang sudah ada karyawan yang bantu. Bahannya saya menggunakan katun Jepang yang masih bisa ditemukan dipasaran, kadang didatangkan langsung dari Jepang," jelas Aira.

Harga boneka Shabby Chic yang ditawarkan di pameran Rp 200 ribu untuk semua model. Aira memilih motif yang variatif dengan warna yang mewakili Shabby Chic, krem, pink pudar, putih dan sebagainya. Tak jarang yang membeli datang dari kalangan dewasa.

" Yang beli boneka tidak hanya untuk anak-anak tetapi juga orang dewasa," tambah Aira.

Boneka Shabby Chic itu dipasarkan Aira lewat akun instagram @airacraft. Selain boneka, pada pameran produk di Nagoya Hill Aira juga menjual produk kerajinan tangan lainnya seperti dompet, box tisu, selimut dan sebagainya.

Untuk dompet ditawarkan dengan harga Rp 60ribu, tempat tisu Rp 30 ribu dan selimut bayi Rp 500ribu.

" Semua bahannya masih sama menggunakan katun Jepang, ini langsung dikerjakan dengan jahit tangan, kalau ukuran home made lebih besar seperti Wall Hanging memang agak mahal, ditawarkan dengan harga Rp 1juta, karena pengerjaannya lama dan langsung jahit tangan," kata Aira

Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help