Lanal Tarempa Bertekad Tumpas Illegal Fishing

"Upaya terus kami lakukan untuk meminimalisir pencurian ikan di laut," ujar Ronald Jumat (16/10/2015).

Laporan Tribunnews Batam, Septyan Mulia Rohman

TRIBUNNEWSBATAM.COM, ANAMBAS - Penangkapan ikan secara ilegal (illegal fishing) yang dilakukan oleh nelayan asing di perairan Indonesia masih menjadi atensi Lanal Tarempa.

Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Ronald Rarun mengatakan, pihaknya terus berupaya untuk menumpas aktivitas penangkapan ikan secara ilegal yang dilakukan oleh nelayan asing khususnya di wilayah perbatasan seperti Anambas.

"Upaya terus kami lakukan untuk meminimalisir pencurian ikan di laut," ujar Ronald Jumat (16/10/2015).

Meski baru menjabat sebagai Komandan Lanal Tarempa, namun pria yang pernah bertugas di Lanal Sabang ini menuturkan, Lanal Tarempa mendukung dari logistik dan perawatan TNI AL sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Pihaknya juga terus melakukan patroli keamanan laut terbatas dengan menggunakan unsur keamanan laut yang ada.

Pihaknya pun siap bekerjasama, khususnya dengan stakeholder yang memiliki kewenangan untuk menjaga keamanan di laut.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak perlu sungkan untuk melaporkan adanya nelayan asing yang beraksi di perairan perbatasan Indonesia.

"Kerjasama ini yang menurut kami juga penting. Artinya tidak hanya Lanal, tapi juga bisa bekerjasama dengan instansi yang memiliki kewenangan untuk menjaga keamanan di laut. Mari sama-sama menjaga laut kita, karena kemakmuran nelayan tidak lepas peran serta kita semua," ungkapnya

Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help