Wow! Rektor UMRAH Klaim Ciptakan Energi Listrik dari Langit

Permasalahan listrik di Tanjungpinang mendorong UMRAH Tanjungpinang berusaha menciptakan sumber energi listrik alternatif.

Wow! Rektor UMRAH Klaim Ciptakan Energi Listrik dari Langit
kompas.com
Lambang Listrik 

Laporan Tribunnews Batam, Thomm Limahekin

TRIBUNNEWSBATAM.COM, TANJUNGPINANG- Permasalahan listrik di Tanjungpinang mendorong Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang berusaha menciptakan sumber energi listrik alternatif.

Sumber energi alternatif itu dinamai Energi Listrik dari Langit (ELL).

Rektor UMRAH Profesor Syafsir Akhlus dalam sebuah kegiatan forum grup diskusi di kampus Umrah Pulau Dompak, Tanjungpinang, Senin (19/10/2015) siang, mengatakan energi listrik dari langit tersebut merupakan zona radiasi energi yang diciptakan kampus yang dipimpinnya.

umrah

Foto: Rektor UMRAH Prof. Syafsir Akhlus

Hasil ciptaan tersebut akan dijual kepada PLN.

"Kami bisa menciptakan energi listrik dari langit. Kami akan siap menjual listrik kepada masyarakat dan ini harus diterima oleh PLN," jelas Akhlus yang juga profesor Kimia tersebut.

Selain menciptakan ELL, Akhlus mengaku kampusnya akan juga merancang bentuk meteran listrik yang berbeda dari meteran yang ada saat ini.

Meteran listrik tersebut akan berfungsi ganda.

Dia menjelaskan, meteran itu bisa berfungsi untuk mengukur kekuatan listrik yang keluar dan masuk.

"Meteran itu bisa mengukur saat kami menjual listrik dan mengukur kekuatan listrik ketika kami membeli listrik dari PLN,"terang Akhlus lagi. (*)

Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved