Tour de Bintan 2015

Dampak Kabut Asap, Penyelenggaraan Tour De Bintan Ditunda

Penundaan ini karena faktor keselamatan. Kita tidak mau nanti saat acara banyak turis yang kecewa karena faktor kabut asap ini

Dampak Kabut Asap, Penyelenggaraan Tour De Bintan Ditunda
tribunnewsbatam/ istimewa
Festival Tour de Bintan 2010

Laporan Tribunnews Batam, Eko Setiawan

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BINTAN - Gara-gara kabut asap, Tour de Bintan, acara tahunan yang jadi andalan Pemkab Bintan dan PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) Lagoi, tahun ini bakal ditunda.

Group General Manager PT BRC, Abdul Wahab, saat konfrensi pers bersama awak media mengatakan penundaan tersebut merupakan hasil rapat bersama FKPD dan pihak terkait di Kabupaten Bintan.

"Penundaan ini karena faktor keselamatan. Kita tidak mau nanti saat acara banyak turis yang kecewa karena faktor kabut asap ini," sebut Abdul Wahab, Jumat (23/10/2015) siang.

Berdasarkan kesepakatan bersama antara Dinas Pariwisata dan intansi terkait, Tour de Bintan akan diselenggarakan pada 1-4 April 2016.

Walaupun Tour de Bintan ini merupakan penundaan dari Tour de Bintan 2015, menurut Wahab, saat diselenggarakan nanti namanya akan berubah menjadi Tour De Bintan 2016.

"Karena acaranya kita jadikan pada tahun 2016. Enggak mungkin kita bikin Tour De Bintan 2015," tambahnya.

Meski demikian, Kepala Dinas Pariwisata Bintan Luki Zaiman Prawira mengatakan kalau untuk November tahun 2016 nanti, kegiatan yang sama akan tetap dilakukan.

"Kita sudah wacanakan ini, kita akan buat Tour De Singapura, Johor dan Riau (Sijori). Ini akan diadakan di tiga negara," sebut Luki yang ikut dalam konferensi pers tersebut.

Memang untuk masalah kesehatan, pihak Lagoi tidak mau mengambil resiko. Daripada nantinya berdampak buruk kedepannya, dia lebih memilih menunda sementara waktu kegiatan tersebut.

"Demi kesehatan para atlet kita, kita tidak mau berdampak buruk kedepannya," tukasnya. (*)

Batam Hari Ini

Editor: Iman Suryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help