Empat Perompak Dibekuk Tim Reaksi Lanal di Pulau Parit Karimun

Melihat kapal patroli yang mendekat, pancung tersebut melarikan diri dan mengandaskan pancung ke pesisir pantai Pulau Parit.

Empat Perompak Dibekuk Tim Reaksi Lanal di Pulau Parit Karimun
IStimewa
Tim Western Fleet Quick Response (WFQR) dari satuan TNI AL di Pangkalan TNI Angkatan Laut Tanjung Balai Karimun (Lanal TBK), menangkap pelaku dan mengamankan barang bukti, dari hasil perompakan di sekitar perairan Pulau Parit Tanjung Balai Karimun. 

Laporan Tribunnews Batam, Dedy SWD

TRIBUNNEWSBATAM.COM, KARIMUN - Tim Western Fleet Quick Response (WFQR) dari satuan TNI AL di Pangkalan TNI Angkatan Laut Tanjung Balai Karimun (Lanal TBK), menangkap pelaku dan mengamankan barang bukti, dari hasil perompakan di sekitar perairan Pulau Parit Tanjung Balai Karimun, Kamis (22/10/2015) lalu.

WFQR atau satuan tugas khusus yang bertugas melakukan pengamanan di perairan Selat Malaka hingga Laut Cina Selatan, terbukti mampu menekan upaya perompakan di sekitar Selat Malaka.

Dibentuk pada awal tahun ini, WFQR berada di bawah jajaran Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar).

Aksi penangkapan ini berawal dari adanya informasi yang diterima oleh tim WFQR 4 Lanal TBK yang menyatakan bahwa ada pergerakan lima orang ke arah laut, dengan menggunakan pancung.

Berdasarkan informasi tersebut Tim WFQR 4 Lanal TBK dibawah komando Pasintel Lanal TBK berangkat menuju Pulau Parit dengan menggunakan boat patroli pos Kolong.

Setibanya di Pulau Parit sekitar pukul 04.15 WIB, tim langsung memeriksa pompong yang baru keluar namun hasilnya nihil.

Pada pukul 04.30 WIB, boat pada posisi stanby di Bouy Putih Parit dan sekitar 10 menit kemudian terdengar suara boat pancung selanjutnya tim mendatangi sasaran.

Melihat kapal patroli yang mendekat, pancung tersebut melarikan diri dan mengandaskan pancung ke pesisir pantai Pulau Parit.

Dari hasil pengejaran, tim berhasil menangkap dua orang pelaku yang berinisial M (49) dan BA (19) beserta barang bukti hasil perompakan, senjata tajam dan pancung yang digunakan pelaku untuk melakukan aksi kejahatannya.

Halaman
12
Editor: Iman Suryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help