Antisipasi Konflik, Kodim dan Polres Karimun Gelar Silaturahmi dengan Warga

Mencegah terjadinya konflik seperti yang terjadi di Aceh SIngkil, Kodim 0317/TBK dan Polres Karimun terus memupuk silaturahmi dengan masyarakat.

Antisipasi Konflik, Kodim dan Polres Karimun Gelar Silaturahmi dengan Warga
Tribunnews Batam/M Ikhsan
Ilustrasi sholat berjamaah TNI dengan warga sebagai salah satu bentuk silaturahmi. 

Laporan Tribunnews Batam, Elhadif Putra

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM - Mencegah terjadinya konflik seperti yang terjadi di Aceh SIngkil, Kodim 0317/TBK dan Polres Karimun terus memupuk silaturahmi dengan masyarakat.

Seperti yang dilaksanakan pada Jumat (23/10) siang, anggota KODIM 0317/TBK dan Polres Karumun laksanakan Sholat Jumat berasama masyarakat di Masjid Baitul Karim Kecamatna Karimun dan di Masjid Nasrullah Pongkar Kecamatan Tebing pada Jumat (23/10/2015) pukul 13.14 Wib.

Dandim 0317 Karimun, Letkol Inf Dec Jerry Simanungkalit melalui Kepala Satuan Distrik Militer (Kasdim) Kodim 0317/TBK, Mayor Inf Syafruddin Manurung mengatakan tragedi yang terjadi di Aceh Singkil menjadi pelajaran bagi Forum Koordinasi Perangkat Daerah (FKPD).

"Oleh karena itu, kita mengajak semua komponen Masyarakat untuk menghindari peristiwa seperti itu. Kita bersama-sama untuk menjaga situasi agar tetap kondusif," Katanya Syafrudin.

Ditambahkan Syafrudin, kegiatan keagamaan bersama seperti sholat jumat di masjid-masjid, kegiatan ibadah bersama di gereja ataupun kegiatan yang serupa juga memupuk kekompakkan TNI dan Polri yang ada di Karimun.

"Ini merupakan kegiatan terpadu yang dilaksanakan secara rutin. Selain itu kita juga lakukan paatroli bersama," jelas Syafrudin.

Kegiatan serupa akan terus dilakukan dalam waktu yang tidak ditentukan. Syafrudin juga menambahkan, pihaknya juga akan menggelar kegiatan sosial yang disesuaikan dengan daerah tersebut.

Syafrudin juga mengimbau agar masyarakat Karimun jangan mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang dapat memecahbelah.

"Masyarakat jangan mudah percaya sqn terpengaruh akan isu-isu yang bersumber dari orang lain," tutupnya. (*)

Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved