Pilwako Batam 2015

Fauzi Pimpin PKS Batam dan Siap Menangkan RAMAH

Syaifudin Fauzi terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Batam.

Fauzi Pimpin PKS Batam dan Siap Menangkan RAMAH
Tribun Batamk/Anne Maria
Prescon Syaifudin Fauzi terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Batam. 

Laporan Tribunnews Batam, Anne Maria

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM - Syaifudin Fauzi terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Batam.

Di dalam musyawarah daerah (musda) ke empat PKS Batam yang berlangsung di PIH, Sabtu (24/10) pagi, dibacakan SK kepengurusan baru PKS sekaligus pelantikannya.

Adapun SK yang semestinya diterbitkan oleh DPP tersebut digantikan sementara waktu dengan SK dari DPW.

"Hari ini kami sudah selesai melaksanakan musda, tadi dibacakan SK sekaligus pelantikan. SK nya diterbitkan oleh provinsi untuk sementara waktu, karena pengurus DPP baik presiden maupun Sekjen PKS sekarang masih sedang keliling ke seluruh Indonesia untuk urusan partai juga," ujar Syaifudin Fauzi usai pelantikan.

Pria yang akrab disapa Fauzi itu mengatakan, usai musda saat ini tugas utama pengurus PKS yakni mengamankan keputusan partai, termasuk mengenai pilkada.

"Dukungan daerah tentu terhadap calon yang SK nya sudah diterbitkan oleh pusat. Tugas kami, mengamankan perintah pusat tersebut untuk dijalankan di sini. Jadi tidak boleh bergeser dukungan tersebut," katanya.

Dalam waktu dekat, pengurus baru akan membahas program-program pemenangan pasangan calon Rudi-Amsakar (RAMAH) di komisi-komisi yang terbentuk dalam DPD.

"Kebutuhan di setiap daerah lokal kan berbeda-beda, jadi nanti kami akan membahas program-program pemenangan di sidang komisi. Ada tiga empat komisi yang terbentuk nanti, kita akan membahas program pilkada termasuk juga program internal," ujarnya.

Menyangkut pilkada, pengurus baru PKS juga akan segera berkoordinasi dengan partai politik (parpol) pengusung paslon RAMAH.

"Tentu kita juga akan bicara dengan partai-partai koalisi yang sama-sama mendukung RAMAH. idak mungkin kita bergerak tanpa melibatkan partai koalisi," ucapnya.

Sementara di penyusunan program internal, akan dibahas mengenai perlengkapan di tingkat bawah, atau tepatnya kepengurusan-kepengurusan yang ada di tingkat kecamatan/ kelurahan.

"Kita akan merotasi pengurus yang di DPC (kecamatan/kelurahan). Apakah nanti personilnya orang-orang lama atau orang baru, tergantung kebutuhan. Serta kita lihat juga figur-figur yang ada sejauh mana komitmennya dan pengalaman berorganisasinya," kata dia.

Selain melantik Syaifudin Fauzi sebagai ketua DPD, dan Sukaryo selaku wakil ketua DPD, dalam susunan Pengurus DPTD PKS Kota Batam 2015-2020 juga ikut dilantik Taufik Hermawan sebagai Ketua MPD dan H Ispiraini sebagai Ketua DSD.

Dengan pengawalan ketat kepolisian, musda ke empat PKS Batam berlangsung dengan aman terkendali.(*)

Editor: Iman Suryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved