Kemarin, Dua Maskapai Tujuan Medan Mendarat darurat di Batam

tiga penerbangan tujuan dari Jakarta Bandara Kualanamu Medan, Sabtu (24/10/2015) pagi dialihkan ke Bandara Hang Nadim setelah kondisi bandara tujuan d

Kemarin, Dua Maskapai Tujuan Medan Mendarat darurat di Batam
ISTIMEWA
Ilustrasi Kabut asap menyelimuti jejeran pesawat dari berbagai maskapai 

Laporan Tribunnews Batam, Dedy dan Wahib Wafa

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM - Asap masih menghantui Batam. Sepanjang Sabtu (24/10/2015), sejak pagi hingga siang hari, asap cukup tebal menyelimuti langit Batam.

Transportasi udara maupun laut sempat terganggu. Kondisi cuaca membaik setelah turun hujan di Batam pada siang harinya.

Meski hujan tidak merata seluruh wilayah, namun kabut mulai menipis pada sore hari.

Menurut catatan pihak Bandara Hang Nadim Batam, tiga penerbangan tujuan dari Jakarta Bandara Kualanamu Medan, Sabtu (24/10/2015) pagi dialihkan ke Bandara Hang Nadim setelah kondisi bandara tujuan diselimuti asap pekat.

Tiga penerbangan itu meliputi Citilink dan Sriwijaya Air.

"Dua penerbangan Citilink dan satu penerbangan Sriwijaya Air terpaksa dialihkan ke Batam karena cuaca buruk," kata Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso di Batam, Sabtu (24/10/2015).

Ia mengatakan penerbangan yang dialihkan adalah Citilink QG-830 mendarat pukul 08.50 WIB dan Citilink QG-850 mendarat pukul 10.05 WIB.

Selanjutnya satu penerbangan Sriwijaya Air SJ-010 mendarat 09.35 WIB. "Semua dari Jakarta. Hingga saat ini (sore kemarin) pesawat masih di Hang Nadim menunggu cuaca membaik untuk bisa diterbangkan ke Medan," kata dia.

Selama menunggu cuaca di Medan membaik, kata Suwarso, semua penumpang diperbolehkan turun dari pesawat dan berada pada ruang tunggu pintu 4, 5, dan 6.

"Cuaca bandara tujuan belum memungkinkan untuk pendaratan. Semua masih berada di Bandara Hang Nadim Batam," kata Suwarso.

Halaman
123
Editor: Iman Suryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved