Pilwako Batam 2015

Soerya Ingin Pedagang-Buruh Nyaman

Komunitas Semua Kita Pilih (SKIP) SAH-Rialis mendeklarasikan diri di Kompleks Nagoya Business Centre, Nagoya, Minggu (25/10/2015) pagi

Soerya Ingin Pedagang-Buruh Nyaman
ist
Komunitas Semua Kita Pilih (SKIP) SAH-Rialis mendeklarasikan diri di Kompleks Nagoya Business Centre, Nagoya, Minggu (25/10) pagi 

Laporan Tribunnews Batam Purwoko

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM - Komunitas Semua Kita Pilih (SKIP) SAH-Rialis mendeklarasikan diri di Kompleks Nagoya Business Centre, Nagoya, Minggu (25/10) pagi. Calon gubernur Kepri Soerya Respationo dan calon walikota-wakil walikota Batam Ria Saptarika dan Sulistyana hadir menyaksikan deklarasi sekaligus menemui para relawan tersebut.

SKIP SAH-Rialis sendiri merupakan komunitas relawan di sekitar Nagoya-Jodoh yang akan bergerak untuk memenangkan pasangan nomor urut dua tersebut. SKIP yang dimotori antara lain oleh tokoh pedagang Pasar Toss 3000, Israil Ginting cs itu menyatakan, dukungan kepada calon pemimpin Kepri dan Batam itu dilakukan secara sukarela. Ke depan mereka ingin nasib Batam dan Kepri bisa lebih tertata dan maju.

Dalam deklarasi tersebut, hadir antara lain tokoh Tionghoa sekaligus anggota DPRD Kepri Asmin Patros, Anggota DPRD Kepri Widiastadi Nugroho dan Saproni, calon walikota Batam Ria Saptarika, anggota DPRD Kota Batam Ucok Tambusai, dan lain-lain. Acara cukup meriah dengan hiburan grup musik Rialis.

Penampilan grup musik yang membawakan lagu-lagu karya Iwan Fals itu cukup menyedot perhatian warga sekitar Nagoya-Jodoh. Bahkan meski sempat diguyur hujan, acara berlangsung hingga sore hari.

Soerya dalam sambutannya menyatakan terima kasihnya atas kerja relawan, termasuk perjuangan selama ini yang mendukung sosialisasi SAH-Rialis. Soerya juga mengingatkan agar warga jangan termakan fitnah atau isu yang menyatakan jika SAH menang maka masalah perparkiran, jasa keamanan dan lain-lain akan diambil alih.

"Semakin dekat Hari H semakin banyak kampanye negatif. Kita yakinkan bahwa kita tetap melindungi semua masyarakat dengan beragam profesi dan pekerjaannya untuk berkembang dan sejahtera. Semua akan kita tata sehingga menjadi lebih harmonis. Buruh, sopir, pedagang sejahtera, demikian juga pengusaha juga bisa mengembangkan usahanya dengan nyaman," kata Soerya.

Selain itu Soerya juga menekankan pentingnya relawan untuk aktif memastikan keluarga maupun tetangganya yang memiliki hak pilih untuk menggunakan hak pilihnya pada 9 Desember mendatang. Sebab sebagaimana yang diketahui akhir-akhir ini, masalah DPT sempat menjadi persoalan di KPU. "Kita pastikan semua yang punya hak pilih, punnya KTP, Surat Domisili dan lain-lain, gunakan hak konstitusional itu untuk memilih pada pilkada nanti," ujarnya.

Selain larut dalam hingar bingarnya musik live itu, sejumlah tokoh bergantian tampil memberikan sambutan dan yel-yel. Jika Ucok Tambusai semangat berjoget dan tampil menyanyi, Asmin Patros mengeluarkan yel-yel yang unik. "Jika saya teriak SAH-Rialis, nanti sambut dengan kata hose!" kata Asmin Patros seraya menerangkan hose berarti sukses

Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help