Pilkada Kepri 2015

Jumlah Pemilih di Tanjungpinang Bertambah 503 Orang

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang menetapkan Daftar Pemilih Tetap Tambahan 1 (DPTB1) sebanyak 503 orang.

Jumlah Pemilih di Tanjungpinang Bertambah 503 Orang
IStimewa
Ilustrasi pemilih 

Laporan Tribunnews Batam, Mhd Munirul Ikhwan

TRIBUNNEWSBATAM.COM, TANJUNGPINANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang menetapkan Daftar Pemilih Tetap Tambahan 1 (DPTB1) sebanyak 503 orang.

Penambahan pemilih tersebut, disertai dengan dokumen kependudukan seperti Kartu Keluarga, Kartu Tanda Penduduk maupun pasport.

Pemilih yang masuk DPTB1 tersebut memang belum terdaftar saat penetapan Daftar Pemulih Tetap (DPT) sebelumnya.

Penetapan DPTB1 tersebut dilakukan KPU Tanjungpinang dalam rapat pleno terbuka pada Selasa (27/10) di Hotel Bintan Plaza Tanjungpinang.

Rapat pleno DPTB1 tersebut berjalan dengan tertib dan disetujui oleh saksi pasangan calon maupun Panwaslu Kota Tanjungpinang.

Dengan penambahan DPTB tersebut, total jumlah pemilih pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri di Tanjungpinang baik yang terdaftar dalam DPT dan DPTB1 sebanyak 146.710. Karena sebelumnya KPU telah menetapkan DPT sebanyak 146.207 orang .

Ketua KPU Tanjungpinang Robby Patria mengatakan penambahan jumlah pemilih paling banyak di Tanjungpinang Timur yaitu berjumlah 377 orang.

Kemudian disusul Kecamatan Tanjungpinang Barat 76 orang, Bukit Bestari 35 orang dan paling sedikit di Kecamatan Tanjungpinang Kota sebanyak 15 orang.

"Kami sudah pastikan, pemilih tambahan itu memang sesuai aturan. Karena dibuktikan dengan adanya KK, KTP yang bersangkutan, makanya ditambahkan," kata Robby usai mengikuti rapat pleno penetapan DPTB1.(*)

Penulis: M Ikhwan
Editor: Iman Suryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help