Sumpah Pemuda

Siang Ini Ada Pawai Budaya Nusantara dan Mobil Hias di Tanjungpinang

Hari ini, Selasa, (27/10/2015) siang akan dilangsungkan kirab pemuda nusantara yang diikuti seluruh perwakilan pemuda se-Indonesia di Tanjungpinang.

Siang Ini Ada Pawai Budaya Nusantara dan Mobil Hias di Tanjungpinang
tribunnews batam/m ikhsan
Ilustrasi pawai budaya di Kepri. 

Laporan Tribunnews Batam, MM Ikhwan

TRIBUNNEWSBATAM.COM, TANJUNGPINANG- Hari ini, Selasa, (27/10/2015) siang akan dilangsungkan kirab pemuda nusantara yang diikuti seluruh perwakilan pemuda se-Indonesia di Tanjungpinang.

Kirab ini merupakan bagian dari peringatan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada Rabu, 28 Oktober 2015.

Acara juga disejalankan dengan pawai budaya dan mobil hias sempena Hari Ulang Tahun Kota Otonom Tanjungpinang ke-14.

Pada kesempatan itu, para pemuda se-Indonesia yang juga peserta Jambore Pemuda Indonesia akan menampilkan berbagai macam keragaman budaya dari masing-masing perovinsinya.

"Setiap peserta, akan mewakili budaya dan ciri khas masing-masing provinsinya. Kemudian pada malamnya akan disuguhi pentas seni joged dangkung," ujar Ketua Panitia Pelaksana Amril A Gani, Senin (26/10/2015).

Sementara itu, Ketua EO Laksamana Negeri Pantun menambahkan kirab dan pawai budaya akan berlangsung pada pukul 14. 00 WIB dengan mengambil start dari Jalan Ketapang, Jalan Merdeka, Jalan S. M Amin dan finish di Anjung Cahaya.

Sedangkan Pawai Budaya dan Mobil Hias yang dilaksanakan Pemko Tanjungpinang, pesertanya terdiri dari seluruh stakeholder yang ada di Kota Tanjungpinang.

Mulai dari unsur pendidikan, unsur masyarakat seperti paguyuban, unsur pemerintahan yang terdiri dari perangkat kecamatan, dan SKPD Kota Tanjungpinang.

Pawai mobil hias ini akan berlangsung pada pukul 13.00 WIB dengan mengambil rute, dari Jalan Dl. Panjaitan, Jalan Gatot Subroto, Jalan MT. Haryono, Jalan Brigjen Katamso, Jalan Bakar Batu, Jalan Ketapang, Jalan Merdeka, Jalan Hang Tuah dan berakhir di Jalan Agus Salim. (*)

Penulis: M Ikhwan
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help