Sumpah Pemuda

FOTO-FOTO Meriahnya Kirab Pemuda Nusantara di Tanjungpinang

Peserta Jambore Pemuda Indonesia (JPI) 2015 mengikuti Kirab Pemuda Nusantara, Selasa (27/10/2015).

FOTO-FOTO Meriahnya Kirab Pemuda Nusantara di Tanjungpinang
tribunnews batam/mm ikhwan
Peserta Jambore Pemuda Indonesia (JPI) 2015 dari Papua menampilkan tarian khas daerah mereka saat mengikuti Kirab Pemuda Nusantara, Selasa (27/10/2015). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG-  Peserta Jambore Pemuda Indonesia (JPI) 2015 mengikuti Kirab Pemuda Nusantara, Selasa (27/10/2015).

Para pemuda yang datang ke Tanjungpinang dari berbagai daerah tersebut menampilkan kebudayaan dan ciri khas dari provinsinya masing-masing.

Kirab yang merupakan rangkaian kegiatan JPI dan peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP)ke- 87 ini dilepas oleh Pejabat Gubernur Kepri Agung Mulyana didampingi Danrem 033/WP dan Dan Lantamal IV Tanjungpinang dari Depan Gedung Daerah.

Selanjutnya peserta berjalan kaki sekitar 500 meter dan berakhir di Anjung Cahaya.

Kegiatan ini pun menyedot perhatian ribuah warga di Tanjungpinang. Meski sempat diguyur hujan, masyarakat tetap berbondong-bondong menaksikan kirab Pemuda Nusantara ini.

Selain Kirab Pemuda Nusantara, dengan rute yang sama Pemko Tanjungpinang juga mengadakan Pawai Budaya Nusantara sempena HUT Kota Otonom Tanjungpinang ke-14. Sehingga acara tersebut kian semarak.

Kirab Pemuda Nusantara ini diawali dari duta perwakilan Provinsi Aceh disusul provinsi lainnya. Saat melintas di panggung utama, peserta manampilkan keragaman budaya seperti tarian, pencak silat, nyanyian dan yel-yel. Ada juga yang menampilkan tokon kesatria dari daerah masing-masing seperti hanoman dari Jawa Tengah.

kirab

Selain itu, mereka juga memberikan cindera mata khas daerah masing-masing kepada pejabat Gubernur Kepri.

Gemuruh teriakan penonton semakin kencang, setelah peserta terakhir dari tuan rumah yakni Provinsi Kepri tiba. Sambil membawa alat musik daerah, para peserta perwakilan Kepri juga menampilkan tarian dangkong yang merupakan tarian Melayu.

Halaman
123
Penulis: M Ikhwan
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help