Hari ini, Interkoneksi Listrik Batam-Tanjung Uban Dicoba

Instalasi listrik itu sudah ada tegangan, tapi kami belum memasukkan daya listriknya

Hari ini, Interkoneksi Listrik Batam-Tanjung Uban Dicoba
batam.tribunnews.com
ilustrasi: PLTMG Tanjungpinang 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM - Proyek interkoneski listrik Tanjung Kasam Batam - Tanjung Uban, mulai mencapai titik terang. Setelah selesai mengerjakan pemasangan instalasi, kini PLN tinggal saja memasukkan daya listrik ke dalam instalasi yang ada.

"Pada Rabu (28/10/2015) lalu, instalasi listrik itu sudah ada tegangan, tapi kami belum memasukkan daya listriknya. Kami berencana memasukkan daya listriknya pada hari ini," ungkap Majuddin, Manager PT PLN Area Tanjungpinang dan sekitarnya, Sabtu (31/10/2015).

Menurut Majuddin, total daya listrik yang akan dimasukkan ke dalam instalasi listrik itu berjumlah 24MW (megawatt). Hanya saja, daya listrik tersebut secara bertahap disambungkan dengan sistem yang sudah terpasang.

"Awalnya kami coba masukkan 6 MW. Setelah itu perlahan-lahan kami masukkan 10 MW, 20 MWdan terakhir 24 MW," jelas Majuddin lagi.

Dari 24 megawatt yang akan dimasukkan ke dalam sistem, PLN akan menyalurkan 15 megawatt ke sistem kelistrikan Tanjungpinang. Penyaluran daya tersebut dilakukan melalui instalasi listrik dengan kehandalan 20 Kv (kilovolt). (*)

Penulis: Thom Limahekin
Editor: Muhammad Sarih
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved