PLTGM Dompak Ternyata Baru Supply 3 MW Saja

Saat ini PLTMG Pulau Dompak baru memasokkan daya listrik 3 megawatt ke dalam sistem kelistrikan kami

PLTGM Dompak Ternyata Baru Supply 3 MW Saja
batam.tribunnews.com
Suasana lokasi PLTMG di Dompak Tanjungpinang 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, PINANG - Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Gas (PLTMG) dengan kapasitas daya 9 MW (megawatt) di Pulau Dompak Tanjung Pinang Kepulauan Riau, belum terwujud secara sempurna.

Saat ini, daya listrik yang dihasilkan dari PLTMG tersebut hanya sebesar 3 MW. Padahal targetnya, PLTMG tersebut diharapkan bisa memasok daya listrik 9 MW ke dalam sistem kelistrikan PLN Area Tanjungpinang.

"Saat ini PLTMG Pulau Dompak baru memasokkan daya listrik 3 megawatt ke dalam sistem kelistrikan kami," ungkap Majuddin, Manager PT PLN Area Tanjungpinang, Sabtu (31/10/2015) pagi.

Majuddin menjelaskan, PLTMG itu memiliki 3 unit rumah mesin. Saat ini baru satu unit rumah mesin dipakai untuk menghasilkan daya listrik. Sementara dua unit rumah mesin lainnya belum dioperasikan.

"Tapi daya listrik kita cukup terbantu dengan 3 MW tersebut. Dengan ini, total daya mampu kelistrikan kita mencapai 62,5 MW,” jelasnya.

Sementara saat ini beban puncak pemakaian sebesar 55-57 MW . “Daya mampu 62,5 MW itu belum terhitung dengan daya dari interkoneksi Batam-Bintan sebesar 15 MW itu," jelas pungkasnya. (*)

Penulis: Thom Limahekin
Editor: Muhammad Sarih
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help