Galian di Bahu Jalan Buat Kota Tanjungpinang Berantakan

Kerusakan terjadi disebabkan karena adanya bekas galian Fiber Optik (FO)

Galian di Bahu Jalan Buat Kota Tanjungpinang Berantakan
TRIBUN BATAM/M IKHWAN
Bekas galian yang tidak tertutup buat Kota Tanjungpinang jelek 

BATAM.TRIBUNNEWS.CON, TANJUNGPINANG - Sebagian bahu jalan dan trotoar di Kota Tanjungpinang terlihat rusak berantakan.

Kerusakan terjadi disebabkan karena adanya bekas galian Fiber Optik (FO), dan instalsasi pipa Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) yang tidak kembali ditutup. Meskipun ditutup, namun tidak rapi seperti sebelumnya.

Dari pantauan Tribun Batam, Senin (2/11/2015), sepanjang jalan Bakar Batu Tanjungpinang, meskipun bekas galian FO sudah ditutup namun terlihat tidak rapi dan terkesan asal-asalan. Kondisi ini semakin parah ketika musim penghujan turun.

Hal ini pun dibenarkan oleh Kabid Bina Marga Dinas PU Tanjungpinang, Zulkhairi saat meninjau penggalian instalasi pipa air minum di Pancur.

Menurutnya kerusakan yang terjadi pada bahu jalan dan trotar disebabkan karena pengerjaan galian yang tidak beres.

"Kalau yang galian pipa PDAM (di Pancur-red) masih lumayan. Mereka kooperatif menyelesaikan kerusakan pekerjaan. Yang disesali ini FO. Mereka lama perbaikinya seperti semula setelah melakukan pengggalian. Padahal kita minta cuma perbaiki seperti semula aja," katanya usai meninjau penggalian instalasi pipa air minum di Pancur, Senin (2/11/2015).

Oleh karena itu, katanya, Pemko Tanjungpinang melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) memanggil instansi yang melaksanakan proyek dan rekanan untuk membicarakan masalah pengerjaan dan perbaikan kembali.(*)

Penulis: M Ikhwan
Editor: Iman Suryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved