SMAN di Lingga Siap Gelar UKG Sistem Online

Selama ini pelaksanaan UGK selalu dilaksanakan di Dabo Singkep, karena fasilitas internet belum ada di Daik Lingga

SMAN di  Lingga Siap Gelar UKG Sistem Online
batam.tribunnews.com
Ilustrasi Uji Kompetensi Guru

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, LINGGA - SMAN 1 Lingga siap menyelenggarakan Ujian Kompetensi Guru (UKG) sistem online.

Di Lingga ini merupakan kali pertama digelar. Rencananya pada 9 November 2015 mendatang digelar ketika fasilitas internet sudah masuk ke sekolah tersebut.

Selama ini pelaksanaan UGK selalu dilaksanakan di Dabo Singkep, karena fasilitas internet belum ada di Daik Lingga.

Fezi Kayadi, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Lingga, mengatakan saat ini Laboratorium Sekolah Menengah tersebut telah difasilitasi internet.

"Segala persiapan perangkat dan jaringan di lab telah terpasang. Hanya tinggal maintanance koneksi jaringan saja. Sejauh ini, kita nilai secara kondisinya, siap menyelenggarakan UKG," tuturnya.

Fezi menjelaskan, persiapan yang dilakukan pihak sekolah sejak ditunjuk sebagai satu dari empat lokasi UKG di Kabupaten Lingga, berjalan lancar.

Bersama-sama dengan 3 sekolah lainnya yakni, SMAN 1 Singkep, SMAN 2 Singkep, dan SMKN Singkep, pihaknya siap menyelenggarakan ujian sistem online untuk pertama kalinya di Daik Lingga.

Dia menjelaskan, pelaksanaan UKG secara online di sekolahnya, berkat dukungan Dishubkominfo dan pihak Komite sekolah, Lab SMAN 1 Lingga kini menyediakan 20 unit komputer dan suport jaringan internet memadai, untuk digunakan 700 guru peserta UKG online pada hari H.

"Untuk 700 peserta UKG, akan dibagi menjadi 3 shift per hari. Khusus untuk SMAN 1 Lingga, pelaksanaan UKG akan berlangsung selama 10 hari," jelasnya. ()

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Muhammad Sarih
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help