UKG Sistem Online di Daik Lingga Terkendala Listrik dan Jaringan

Saat ini pihak sekolah sedang melakukan pemantapan alat dan jaringan, namun arus listrik menjadi sesuatu yang paling dikhawatirkan

UKG Sistem Online di Daik Lingga Terkendala Listrik dan Jaringan
Tribun Batam/ Istimewa
Ilustrasi Uji Kompetensi Guru

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, LINGGA – Kesiapan SMAN 1 di Daik Lingga menyelenggarakan Ujian Kompetensi Guru (UKG) sistem online untuk pertama kalinya, sepertinya masih mendapat kendala.

Terkait jaringan koneksi internet menjadi kendala yang paling vital.

Fezi Kayadi, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Lingga mengatakan meski saat ini pihak sekolah sedang melakukan pemantapan alat dan jaringan, namun arus listrik menjadi sesuatu yang paling dikhawatirkan.

"Kita khawatirkan arus Listrik yang sering hidup-mati. Ini akan mengganggu jalannya ujian. Kalau masalah perangkat, kita telah siapkan cadangan," terangnya

Fezi berharap dukungan Dishubkominfo Lingga agar keberlangsungan ujian UKG tersebut dapat terjamin.

Fasilitas internet sudah masuk ke sekolah tersebut, selama ini pelaksanaan UGK selalu dilaksanakan di Dabo Singkep, karena fasilitas internet belum ada di Daik Lingga.

Dia juga mengatakan, guru-guru SMAN 1 Daik Lingga dan SMAN di pulau Daik telah bersiap melaksanakan UKG. Dilihat dari keberhasilan simulasi yang dilakukan beberapa waktu lalu pihaknya yakin berhasil mendapatkan penilaian yang baik.

Di tempat yang sama, Said Asmarfizan, Kabid Kominfo di Dishubkominfo Lingga mengemukakan, khusus untuk kegiatan UKG di lokasi tersebut, pihaknya akan mensuport penuh kebutuhan Lab SMAN 1 Lingga.

"Nanti kita pastikan memenuhi kebutuhan. Kita masih punya stock bandwith sebesar 30 Mb. Kita masukkan kesini secukupnya. Namun untuk persiapan awal kita coba dengan kecepatan 6 Mb," kata Asmarfizan, usai meninjau lokasi tersebut.

Dia juga mengatakan, Kominfo akan terus memantau dan memaintanance kondisi jaringan untuk ruang ujian tersebut.

"Sudah 4 kali kita turun ke lokasi, memantau persiapan tempat ujian UKG ini. Kita juga akan tempatkan teknisi jaringan di lokasi selama berlangsungnya UKG nanti," tutup Said Asmarfizan. ()

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Muhammad Sarih
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help