Guru dan ASN Harus Jadi Teladan di Lingkungannya

Lis mengatakan, baik dalam dinas maupun di luar dinas, akan tetap menyandang status sebagai ASN

Guru dan ASN Harus Jadi Teladan di Lingkungannya
Tribun Batam/Ikhwan
Lis Darmansyah Walikota Tanjungpinang 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG - Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah mengatakan tugas guru tidak hanya mendidik siswa di sekolah, tetapi juga menjadi teladan di lingkungan, terutama tempat tinggalnya. Begitu juga dengan Aparatur Sipil Negera (ASN).

"Guru, ASN juga harus menjadi teladan di lingkungan tempat tinggalnya," kata Lis saat menjadi pemateri dalam Pelatihan Pembimbing Kader Wawasan Kebangsaan Bagi Tenaga Pendidik Tingkat SLTP dan SD di Aula Bulang Linggu Kantor Badan Perpustakaan, Arsip dan Museum Kota Tanjungpinang, Selasa (3/11) siang.

Dia mengatakan, baik dalam dinas maupun di luar dinas, guru dan ASN tetap menyandang status tersebut.

Karena status itu tetap melekat selama belum pensiun. Karena itu, seharusnya status yang melekat itu, dijaga dengan menjadi teladan di lingkingannya.

Tak seperti beberapa pegawai Pemko Tanjungpinang yang justru membuat resah masyarakat di lingkungannya. Sehingga masyarakat tersebut melapor kepadanya dan meminta pegawai tersebut untuk dipanggil.

"Setelah pensiun baru status tersebut (guru dan ASN) itu tidak lagi disandang. Selama belum pensiun, guru dan ASN tetap memiliki beban moral menjaga status itu," kata Lis seraya menambahkan hal tersebut sangat penting untuk diperhatikan dalam hidup bermasyarakat.(*)

Penulis: M Ikhwan
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved