Agar Harga Lele Naik Lagi di Batam, Peternak Minta Pak Boy Turunkan Produksinya

"Saat ini ikan yang kami produksi tidak laku di pasar karena Pak Boy menguasai hampir seluruh pasar di Batam," kata Ozju,peternak lele kecil di Batam.

Agar Harga Lele Naik Lagi di Batam, Peternak Minta Pak Boy Turunkan Produksinya
tribunnews batam/ian sitanggang
Puluhan peternak lele yang tersebar di Kota Batam, adukan nasib mereka ke Dinas Kelautan, Perikanan, Pertanian dan Kehutanan (KP2K) Kota Batam, Sekupang, Rabu (4/11/2015). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM- Buntut dari aksi protes para peternak lele di Batam terhadap Pak Boy, seorang peternak lele lainnya yang disinyalir menurunkan harga lele, diminta mengurangi produksinya.

Dengan demikian, para petani berharap, jika pasokan lele tidak banyak di pasar maka harganya juga akan kembali tinggi.

Permintaan para peternak lele tersebud disampaikan saat bertemu dengan Dinas Kelautan, Perikanan, Pertanian dan Kehutanan (KP2K) Kota Batam, Sekupang, Rabu (4/11/2015).

Baca: Ribut Masalah Harga Lele yang Murah, Para Peternak Datangi KP2K Batam

"Saat ini ikan yang kami produksi tidak laku di pasar karena Pak Boy menguasai hampir seluruh pasar di Batam," kata Ozju, seorang peternak lele di Batam.

Dia juga mengatakan Pak Boy sudah menguasai hampir 50 persen pasar dengan cara menjual lele dengan harga murah.

"Ini yang membuat hasil ternak lele kita tidak bisa keluar alias tidak laku"kata Ozju lagi.

Sementara Ismet, peternak lele lainnya, menuturkan, harga lele yang dijual miring oleh pak Boy, membuat hasil ternak mereka tidak bisa beredar di pasar.

Menurut Ismet, saat ini lele Pak Boy dijual Rp 15 ribu per kg, sementara peternak lele yang lain masih menjual Rp 17 ribu per kg.

Di tempat yang sama, Pak Boy yang dianggap menjadi penguasa pasar menuturkan dirinya tidak pernah ingin menguasai pasar.

Halaman
123
Penulis: Ian Pertanian
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved