Siswi SMA di Batam Hilang

Pengakuan WZ Terpotong-potong, Bikin Kapolres Bingung

"Pelaku sosok yang santai dan tenang dalam menghadapi pemeriksaan polisi," ujar Kapolresta Barelang Kombes Asep Safrudin

Pengakuan WZ Terpotong-potong, Bikin Kapolres Bingung
Tribun Batam/Wahib Wafa
WZ saat digiring petugas ke sel tahana 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Polisi masih mencari bukti-bukti untuk menguatkan sangkaan terhadap WZ yang sudah ditetapkan sebagai tersangka sebagai pembunuh Dian Milenia alias Nia.

Hingga lima hari memeriksanya, polisi masih dibuat bingung dengan pengakuan WZ yang terpotong-potong.

Kapolres Barelang Batam, Kombes Pol Asep Safrudin menyatakan, WZ merupakan sosok yang tenang dalam menghadapi masalahnya. Bahkan, ia terbilang sangat santai saat menjalani proses penyidikan.

"Pelaku sosok yang santai dan tenang dalam menghadapi pemeriksaan polisi," ujar Kapolresta Barelang Kombes Asep Safrudin, Selasa (03/11/2015) siang di Batam, Kepri.

Ketenangannya itu dinilai lain dengan para tersangka pembunuhan lainnya yang pernah ditangani.

"Pelaku ini berbeda dengan pelaku pembunuh lain. Dia tetap tenang dan tetap berada di Batam, Kepri. Tidak gelisah dan kemudian kabur," ujar Kapolresta.

Apakah pelaku merupakan orang yang terlatih dalam melakukan aksi pembunuhan? Asep mengaku masih menelusuri profil pelaku. Pelaku diketahui tinggal di Batam sejak tahun 2010. Sebelumnya ia tinggal di Palembang.

"Kita sedang telusuri juga profil pelaku ini. Kalau melihat dari aktifitasnya sehari-hari, ia seorang pekerja PT," katanya.

Dikatakan, unsur dugaan pemerkosaan sudah memenuhi, sebagaimana barang bukti yang telah dikumpulkan. Seperti ditemukannya sperma di tubuh korban, kuku korban, dan bagian bulu tersangka di TKP. Meski demikian WardiamanWZ belum mengakui secara utuh.

"Pelaku sudah mengakui sempat bertemu korban di hutan Dam Sei Ladi. Keterangan itu menjadi bukti kuat untuk menjeratnya, termasuk dalam tudingan pemerkosaan. Pengakuan membunuh, belum ada," ujar Kapolresta Batam.(*)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved