Ribut Masalah Harga Lele yang Murah, Para Peternak Datangi KP2K Batam

Puluhan peternak lele yang tersebar di Kota Batam, adukan nasib mereka ke KP2K Kota Batam, Sekupang, Rabu (4/11/2015).

Ribut Masalah Harga Lele yang Murah, Para Peternak Datangi KP2K Batam
tribunnews batam/ian sitanggang
Puluhan peternak lele yang tersebar di Kota Batam, adukan nasib mereka ke Dinas Kelautan, Perikanan, Pertanian dan Kehutanan (KP2K) Kota Batam, Sekupang, Rabu (4/11/2015). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM,  BATAM - Puluhan peternak lele yang tersebar di Kota Batam, adukan nasib mereka ke Dinas Kelautan, Perikanan, Pertanian dan Kehutanan (KP2K) Kota Batam, Sekupang, Rabu (4/11/2015).

Kedatangan peternak lele tersebut dikarenakan adanya permainan harga di pasar yang merugikan mereka.

Pantauan Tribun Batam, para peternak lele tersebut diterima oleh pihak Dinas KP2K, di ruang pertemuan, untuk mendengar apa yang menjadi persoalan.

Dalam pertemuan tersebut, Ismet dari perwakilan dari peternak lele, menuturkan, bahwa mereka sangat menyesalkan perlakuan, seorang peternak lele, yang membanting harga.

Akibatnya, hasil ternak lele lainnya tidak laku.

"Kami sangat menyesalkan tindakan oleh peternak lele, yang membanting harga sampai Rp15.000, perkilo. Sementara umumnya harga lele Rp 17. 000, perkilo,"kata Ismeth.

Fluktuasi harga di pasar, tambahnya,  biasanya sesuai dengan harga pakan dan biaya yang kita keluarkan untuk ternak lele.

Sementara dalam pertemuan tersebut, Boy, peternak lele yang yang membanting harga, dipasar menuturkan, dirinya bukan asal membanting harga, melainnya hanya usaha dagang saja.

"Tidak mungkin, kita dipasar intu hanya nongkrong saja. Kita mau jualan kita laku," ujarnya. (*)

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help