HUT Harbour Bay Diisi dengan Berbagi Sembako ke Warga Tanjung Uma

Paket sembako yang dibagikan sebanyak 300 paket kepada masyarakat kurang mampu yang bertempat tinggal di perairan kampung Tanjung Uma

HUT Harbour Bay Diisi dengan Berbagi Sembako ke Warga Tanjung Uma
batam.tribunnews.com
Jimmy Ho, (ketiga dari kiri) Owner PT Citra Buana Prakarsa (CBP) Group Batam saat menyerahkan bantuan paket sembako secara simbolis kepada perwakilan warga Tanjung Uma, Kamis (5/11/2015) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Ratusan warga kampung Tanjung Uma antusias menerima paket bantuan sembako. Sembako dibagikan dari manajerial pelabuhan Harbour Bay itu sempena dengan hari ultah pelabuhannya ke-9 tahun.

"Mudah-mudahan kegiataan ini terus bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di Tanjung Uma ini," ujar Owner PT Citra Buana Prakarsa (CBP) Group Batam, Jimmy Ho di ruang pertemuan kantor lurah Tanjung Uma, Kamis (5/11/2015)

Dalam kegiatan pembagian sembako tersebut, kegiatan rutin diselenggarakan dari manajemen Harbour Bay yang terbgabung dalam PT. Citra Buana Prakarsa Group Batam.

Dalam setahun kegiatan berbagi sembako ini dilaksanakan rutin saat bulan puasa, idul fitri dan hari ultah Harbour Bay setiap 5 November.

"Kegiatan ini rutin kita lakukan di Tanjung Uma. Pembagian ini sembako sudah ke-12 kali," ujarnya

Paket sembako yang dibagikan sebanyak 300 paket kepada masyarakat kurang mampu yang bertempat tinggal di perairan kampung Tanjung Uma.

Pihaknya pun berkoordinasi dengan perangkat Lurah RT dan RW untuk mendata warga yang mendapatkan paket sembako.

"Dalam paket sembako hampir sama dengan tahun sebelumnya ada beras, gula, tepung terigu dan minyak goreng, jangan dilihat dari nilainya tapi kami secara ikhlas membantu saudara-saudara kami yang di kawasan Tanjung Uma," jelas Jimmy.

Lurah Tanjung Uma, Syahril mengatakan, mewakili warga Tanjung Uma pihaknya sangat bersyukur bisa mendapat bantuan sembako dengan rutin. warga di kampung Tanjung uma juga masih banyak yang kurang mampu sehingga dengan bantuan seperti ini jadi lebih bermanfaat.

"Kita harapkan dengan kesempatan yang luar biasa, kepedulian beliau untuk membantu warga-warga yang kurang mampu terus berlanjut,"

Penerima paket sembako menurutnya, hampir warga yang sama di tahun lalu, namun ada beberapa warga yang baru juga. hal ini dilihat dari kondisi kehidupannya yang susah jadi prioritas penerima bantuan sembako ini.

Ibu Arpa seorang warga Tanjung Uma yang menerima paket Sembako cukup senang mendapat sembako setiap tahunnya. dirinya sangat bersyukur dan terbantu dengan mendapatkan sembako.

"Senanglah dapat paket sembako, jadi terbantulan, bisa di gunakan untuk kebutuhan dapur, ibu tiap tahun dapat," jelas wanita paroh baya ini sembari mengangkat satu paket sembako dalam kantong plastik.

Dengan usia 9 tahun, pelabuhan dan kawasan harbour bay bisa terus bekembang lebih baik memberikan fasilitas kepada masyarakat, termasuk selalu peduli dengan lingkungan sekitar dari keberadaan Harbour Bay. ()

Penulis: Yusuf Riadi
Editor: Muhammad Sarih
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved