Mau Nostalgia dengan Es Tongtong, Datang Aja ke Akoeng Jun Es Puter

Salah satu tujuannya, yakni untuk nostalgia bagi orang-orang kelahiran 1960 hingga 1990-an, yang merupakan tahun emas keberadaan es ini

Mau Nostalgia dengan Es Tongtong, Datang Aja ke Akoeng Jun Es Puter
Tribun/DewiHaryati
Anak-anak membeli es krim buatan Akoeng Jun Es Puter 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Akoeng Jun Es Puter menawarkan sensasi menyantap es puter tempo dulu kepada masyarakat Batam.

Dari penampilannya, jajanan ini mirip seperti jajanan rakyat-es tongtong, yang sempat populer di masyarakat Batam, beberapa waktu lalu.

Pemilik Akoeng Jun Es Puter, Yazid mengatakan, pihaknya sengaja mempopulerkan es krim Indonesia ini kembali.

Salah satu tujuannya, yakni untuk nostalgia bagi orang-orang kelahiran 1960 hingga 1990-an, yang merupakan tahun emas keberadaan es ini.

"Akoeng Jun Es Puter ini baru tanggal 18 Oktober kemarin openingnya. Memang sama seperti es tongtong. Hanya beda di nama saja. Ada es puter, es tongtong, es dungdung," kata Yazid, saat ditemui Tribun di event Akoeng Jun Es Puter, Sabtu (8/11/2015) di Kepri Mall.

Akoeng Jun Es Puter ini dapat ditemukan di sejumlah tempat, seperti Perumahan Kopkar PLN Blok G nomor 12, Batam Centre, Mustafa Plaza atau mobile di seputaran Botania, serta Perumahan KDA, Batam Centre.

"Kehadiran Akoeng Jun Es Puter ini untuk nostalgia orang-orang kelahiran 60, 70, 80, 90-an. Jadi bisa diceritakan lagi ke anak-anaknya," sambungnya.

Akoeng Jun Es Puter memiliki beberapa kelebihan. Beberapa di antaranya, yakni dibuat dari resep tradisional Mbah Junaidi, sejak 1975. Kini diabadikan dalam nama es puter-nya.

Selain itu juga terbuat dari bahan-bahan alami. Seperti bahan dasar santan kelapa, susu, dan air kelapa. Soal rasa, manisnya pas, tekstur bahannya juga lembut dan legit.

"Kami tak pakai pemanis buatan, jadi nggak buat haus ketika dimakan. Malah bikin ketagihan," kata Yazid.

Karena terbuat dari bahan alami, Akoeng Jun Es Puter diklaim berkhasiat bagi mereka yang sedang sariawan. Aman dikonsumsi semua usia. Akoeng Jun Es Puter juga bebas dari gelatin, dan bahan pengawet.

"Ini halal dikonsumsi semua orang. Sekarang kami sedang mengurus sertifikat halal MUI-nya," ujarnya.

Tersedia dalam beberapa pilihan rasa, yakni strawberry, cokelat, kopyor, dan masih banyak lagi. Soal harga masih sangat terjangkau. Mulai Rp 2 ribu hingga Rp 10 ribu.(*)

Penulis: Dewi Haryati
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved