YESSSS. Kata Gubernur Kepri Insentif Guru Bisa Cair Minggu Depan

Mudah-mudahan minggu depan sudah bisa dicairkan, termasuk insentif untuk guru. Tunggu sampai persetujuannya kita terima di tangan

YESSSS. Kata Gubernur Kepri Insentif Guru Bisa Cair Minggu Depan
www.kelastigace.blogspot.com
ilustrasi para guru sedang berlomba 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ‎BATAM - ‎ Beberapa proyek pembangunan pemerintah yang sempat tertunda akhirnya dapat direalisasikan.

Demikian juga dengan pembayaran insentif bagi para guru di Provinsi Kepri akan segera dibayarkan pekan depan.

Ini diungkapkan Penjabat Gubernur Kepri, Agung Mulyana tekait telah disetujuinya APBD Perubahan Provinsi Kepri tahun 2015 oleh Kementerian Dalam Negeri

"Mudah-mudahan minggu depan sudah bisa dicairkan, termasuk insentif untuk guru. Tunggu sampai persetujuannya kita terima di tangan," ucap Agung, di Batam Centre, Senin (9/11/2015).

Agung mengatakan, informasi disetujuinya APBD perubahan diketahuinya melalui laporan pegawai Pemprov yang ditugaskan untuk mengurus di Jakarta.

"APBD perubahan sudah mendapat persetujuan Mendagri. Itu informasi dari delegasi kita yang ada di Kemendagri," ujarnya.

Rencananya, menyusul dari persetujuan APBD Perubahan itu, maka mulai minggu depan sudah bisa dilakukan pencairan anggaran untuk insentif guru-guru di Kepri. Tetapi, ia mengaku akan menunggu sampai draft persetujuan tersebut benar-benar sudah diterimanya.

Sebelumnya, Agung menyebutkan ada sekitar Rp 100 miliar dana yang masuk dalam APBD Perubahan untuk insentif guru. Selain untuk insentif guru, juga didalamnya termasuk dana untuk beasiswa siswa di Kepri. Agung mengakui, menahan dana untuk insentif guru dan beasiswa, karena menunggu pengesahan.

"Guru, termasuk tunjangan KONI juga saya tahan. Semua saya tahan dulu. Harus ada persetujuan Menteri dulu APBD, kalau nggak nanti nombok," katanya. ()

Penulis: Anne Maria
Editor: Muhammad Sarih
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help