Agustinus Tewas Disambar Petir Saat Menyelam Cari Ikan

"Dia sudah meninggal saat kita temukan," kata Aloysius.

Agustinus Tewas Disambar Petir Saat Menyelam Cari Ikan
tribun/ianpertanian
Suasana di rumah duka, saat jasad Agustinus disemayamkan 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Niat mencari ikan di laut, Agustinus Hartono Bega, (28), warga Putra Jaya Kelurahan Tanjung Uncang, Batuaji, ini disambar petir.

Agustinus langsung meninggal di tempat usai kejadian, Rabu (11/11/2015).

Ketua RT 04 /RW 15 Tanjung Uncang, Aloysius Tio, mengatakan, Agustinus, bersama 9 temanya, menggunakan enam pompong menuju pulau lima Batam, untuk mencari ikan.

Sesampainya di pulau lima, mereka berpencar mencari ikan, menggunakan panah tradisional, yang biasa mereka gunakan untuk menembak ikan di laut.

Saat berpencar itulah, sekitar pukul 14.00WIB, hujan deras disertai petir datang mengguyur. Saat itu Agustinus tengah asyk menyelam dan kadang-kadang timbul ke atas permukaan.

" Saat hujan, dan petir datang, kita masih ditengah laut, itu sudah hal yang biasa. Kita sudah sejak dari dulu, hidup di laut," kata Aloysius.

Namun tidak disangka, petir menyambar Agustinus.

" Saat petir menyambar Agustinus, teman-temannya yang jaraknya kurang lebih lima sampai sepuluh meter dari Agustinus terhenyak. Mereka kaget, dan langsung mencari Agustinus, tetapi mereka tidak menemukannya," jelas Aloysius.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.00WIB. Setelah jasad Agustinus tidak ditemukan, mereka memutuskan minta bantuan warga, dan menompang kapal yang kebetulan lewat di pulau lima itu.

"Mereka datang, ke pos Bea Cukai Tanjung Uncang, dari sana mereka menghubungi saya (Aloysius,red), saya langsung menghubungi warga lainnya, dan menghubungi Polsek Batuaji, serta Polairud Sekupang, serta Basarnas Sekupang," kata Aloysius.

Agustinus ditemuakan didasar laut, dengan kondisi sudah hitam.

"Dia sudah meninggal saat kita temukan," kata Aloysius.(*)

Penulis: Ian Pertanian
Editor: nandarson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help