Asyik! Tanggal 25 Bulan Ini, Insentif Para Guru di Kepri akan Dicairkan

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kepri, Yatim Mustafa menegaskan bahwa kepastian akan pencairan dana insentif guru tersebut tidak diragukan lagi.

Asyik! Tanggal 25 Bulan Ini, Insentif Para Guru di Kepri akan Dicairkan
Tribun Batam/Thom
Kepala Dinas Pendidikan Kepri, Yatim Mustafa 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG- Kerinduan para guru di Kepri untuk mendapatkan dana insentif akhirnya terjawab.

Dana tersebut sudah akan masuk ke rekening setiap guru melalui Bank Syari'ah Mandiri (BSM) pada Hari Guru, Rabu (25/11) mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kepri, Yatim Mustafa menegaskan bahwa kepastian akan pencairan dana insentif guru tersebut tidak diragukan lagi.

Dia meyakinkan para guru bahwa sesuai waktu yang dijanjikan, seluruh dana insentif sudah masuk secara online ke rekening masing-masing guru.

"Pokoknya pada 25 November 2015 itu, dana insentif itu sudah masuk ke rekening masing-masing guru. Jadi, para guru jangan cemas; tenang saja. Kalau itu hari Minggu, maka dananya sudah masuk ke rekening pada tanggal 24 November 2015," ungkap Yatim ketika dimintai tanggapan, Kamis (12/11) pagi.

Demi mewujudkan rencana pencairan dana insentif, Yatim bertekad mendatangi BSM dalam 2-3 hari mendatang.

Dia memastikan akan segera membangun Memorandum of Understanding (MoU) dengan pihak BSM terkait penyaluran dana insentif tersebut.

Sebelum membangun MoU dengan BSM, Yatim juga sudah bertemu dan meminta petunjuk dari Penjabat Gubernur Kepri, Agung Mulyana pada sebuah rapat koordinasi (Rakor). Dalam Rakor tersebut,

Agung menegaskan supaya dana tersebut harus segera dibayar dan ditransfer ke rekening setiap guru.

"Semua guru se-Kepri yang direkomendasikan oleh sekolah di mana dia mengajar, pasti akan menerima dana tersebut," tegas Yatim.

Para guru yang akan menerima dana insentif adalah guru Taman Kanak-Kanak (TKK), guru mingguan, guru ngaji, guru Tempat Pengajian Al-Qur'an (TPA), guru Sekolah Dasar (SD), guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan guru Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat. Jumlah guru se-Kepri yang menerima dana ini sebanyak 39.000 orang.

"Jumlah dananya sebesar Rp 35 miliar. Berapa dana yang diterima setiap guru sangat tergantung pada ketentuannya," tandas Kepala Disdik Kepri itu. (*)

Penulis: Thom Limahekin
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help