Resah Banyaknya Praktik Korupsi, Iwan Fals Minta Syair Lagu ke Bekas Pimpinan KPK

Lagu yang berjudul Lawan Korupsi adalah salah satu bentuk keresahan Iwan akan maraknya praktik kejahatan kelas tinggi di negeri ini.

Resah Banyaknya Praktik Korupsi, Iwan Fals Minta Syair Lagu ke Bekas Pimpinan KPK
Istimewa
Iwan Fals 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Meski sudah berusia setengah abad, penyanyi legendaris Indonesia, Iwan Fals tak pernah berhyenti untuk berkreasi dan menciptakan karya-karya baru.

Iwan pun terus berkarya dan tak berhenti menyuarakan keresahan sosial lewat lagu yang dinyanyikannya. Seperti lagu barunya ini.

Lagu yang berjudul Lawan Korupsi adalah salah satu bentuk keresahan Iwan akan maraknya praktik kejahatan kelas tinggi di negeri ini.

Lagu ciptaan Bambang Widjojanto, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nonaktif itu, akan dinyanyikan Iwan di tengah Konser Untukmu Indonesia.

Konser digelar di Istora Senayan, Kompleks Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, 21 November nanti.

Sesuai judul konsernya, lagu yang dinyanyikan Iwan disesuaikan dengan kondisi bangsa saat ini.

“Saya mendapat syair lagu Lawan Korupsi dari Mas Bambang. Beliau pandai menulis syair dan sastra. Syair itu beliau berikan ke saya, lalu saya garap dan jadi bait-bait lagu,” kata Iwan di Jakarta Golf Club, kawasan Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis (12/11) siang.

Tak hanya Bambang, Iwan juga pernah minta lirik lagu ke Abraham Samad, Ketua KPK non-aktif.

“Kalau sama Mas Abraham Samad, belum dikasih juga syairnya sampai sekarang,” ucap Iwan tertawa.

Penyanyi gaek bernama asli Virgiawan Listanto ini memang minta lirik lagu secara khusus pada Bambang dan Samad setelah gelisah melihat kisruh KPK dan Polri beberapa waktu lalu.

“Saya gelisah. Lahirnya KPK ini karena brengseknya oknum polisi dan oknum kejaksaan,” ucap Iwan.

Saat konser nanti, pria kelahiran Jakarta, 3 September 1961, tersebut juga menyanyikan dua lagu baru, yakni Untukmu Indonesiaku dan Bukan Janji Janji, serta lagu-lagu lawas lain. Jumlah lagu yang dinyanyikan Iwan hingga 25 karya. (m5/Nova)

Editor: Iman Suryanto
Sumber: Nova
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help