Spanyol vs Inggris

Rooney Sebut Diego Costa Seorang Pejuang

"Dia adalah seorang pejuang. Gaya tersebut merupakan bagian dari permainannya dan sangat sulit dihilangkan," kata Rooney.

Rooney Sebut Diego Costa Seorang Pejuang
theguardian
Diego Costa 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ALICANTE - Striker tim nasional Spanyol, Diego Costa, menerima pujian dari Manajer Inggris, Roy Hodgson, dan Wayne Rooney, jelang pertemuan kedua tim di Stadion Jose Rico Perez, Kamis (13/11/2015).

Menurut keduanya, Costa adalah sosok pejuang.

Costa merupakan salah satu calon pemain terbaik Premier League pada 2014-15. Dia mencetak 20 gol dari 26 pertandingan di liga.

Dalam pemungutan suara musim lalu, Costa mengantongi dukungan dari Rooney. Pasalnya, Rooney melihat Costa sebagai faktor kunci Chelsea menjuarai liga.

"Aku pikir apa yang kurang dari Chelsea pada musim sebelumnya adalah perlawanan di lini depan. Costa memberikan hal itu. Aku yakin itulah alasan Chelsea menjadi juara," kata Rooney.

"Dia adalah seorang pejuang. Gaya tersebut merupakan bagian dari permainannya dan sangat sulit dihilangkan," tuturnya.

Sementara itu, Hodgson berpendapat serupa dengan Rooney. Namun, Hodgson mengimbau barisan pertahanan timnya untuk tak terpancing dengan provokasi Costa.

Salah satu korbannya adalah Gabriel Paulista. Nama terakhir diganjar kartu merah setelah menendang Costa saat Arsenal bertemu Chelsea, 19 September 2015.

"Bagi saya, Costa adalah pemain bagus dan sangat penting untuk Chelsea musim lalu. Dia juga sangat agresif dan semoga hal itu tak terjadi pada laga nanti.

Jika Costa tetap melakukannya, semoga wasit mampu menanganinya seperti di Premier League," katanya.(*)

Editor: nandarson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help