Pilwako Batam 2015

Cawako Batam Rudi Janji Perjuangkan Pendidikan Anak Pulau

Calon Wali Kota Batam nomor urut satu, Rudi, berjanji memperjuangkan pendidikan anak-anak pulau.

Cawako Batam Rudi Janji Perjuangkan Pendidikan Anak Pulau
tribunnews batam/anne maria
Cawako Batam Rudi berbincang dengan warga Pulau Kasu, Belakangpadang, Batam, Sabtu (14/11/2015). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM- ‎Calon Wali Kota Batam nomor urut satu, Rudi, berjanji memperjuangkan pendidikan anak-anak pulau.

Rudi yang berkampanye di Pulau Kasu, Batam, Sabtu (14/11/2015) sore ‎mengatakan bahwa perjuangannya sebagai wakil wali kota Batam belum selesai untuk menjadikan anak-anak pulau Berjaya di Batam, termasuk di Pemko Batam.

Ia mengatakan jika terpilih menjadi wali kota Batam periode 2016-2021 nanti, akan memperjuangkan agar orang pulau setara kedudukannya dengan anak-anak yang ada di mainland.

"Hal itu bisa terkejar kalau orang asli daerah yang maju. Kalau tidak, akan hilang kesempatan anak-anak kita bapak ibu. Satu saja saya titip, mari kita bertuan di negeri sendiri, karena perjuangan kita belum selesai untuk menjadikan anak-anak kita berjaya di Batam," ujar Rudi.

Rudi bahkan mengingatkan agar para orangtua memanfaatkan beasiswa dari Pemko Batam untuk anak-anaknya.

"Kalau ada beasiswa dari Pemko, silahkan diambil pak bu. Jangan ditahan anak-anak itu sekolah di ‎luar pulau. Tapi setelah Tamat, nanti anak-anak kita ini akan kembali dan yang akan membangun daerahnya. Bayangkan kalau dalam satu generasi berapa anak kita yang memanfaatkan itu, ke depannya anak-anak pulau ini yang akan memimpin Batam," kata Rudi.

‎Selain mengedepankan pendidikan anak pulau, jika menjabat sebagai wali kota, ia pun berencana membangun infrastruktur di pulau-pulau, salah satunya penerangan 24 jam di pulau.

"Kalau sudah terang pulau kita ini 24 jam, anak-anak kitapun bisa belajar dengan baik. Akhirnya, mereka tidak akan kalah dari anak-anak di mainland," ucap Rudi. (*)

Penulis: Anne Maria
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help