Pilwako Batam 2015

Jadwal Kampanye Terbuka Pilwako Batam Dua Paslon Berubah

"Kalau kampanye tergantung pasangan calon masing-masing, yang penting ada surat pemberitahuan kepada KPU dan pihak yang berwajib," l

Jadwal Kampanye Terbuka Pilwako Batam Dua Paslon Berubah
Istimewa
Ilustrasi Pilkada di Kepri 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Jadwal kampanye Pasangan Calon (Paslon) Walikota Batam Rudi-Amsakar (Ramah) diundur satu hari sesuai dengan permintaan dari paslon yang bersangkutan.

"Untuk kampanye terbuka ada perubahan. Dimana Paslon nomor urut satu yaitu Rudi -Amsakar (Ramah), sebelumnya sesuai dengan surat yang masuk ke komisi pemilihan umum (KPU) akan melaksanakan kampanye terbuka pada tanggal 29 November 2015 nanti, kini menjadi tanggal 28 November 2015," kata Jernih, anggota komisioner KPU Batam, bagian sosialisasi dan kampaye, kepada Tribun Batam, Senin (16/11/2015)

Dia juga mengatakan, mengenai jadwal kampanye adalah hak setiap pasangan calon.

"Kalau kampanye tergantung pasangan calon masing-masing, yang penting ada surat pemberitahuan kepada KPU dan pihak yang berwajib," lanjut Jernih.

Sementara untuk pasangan nomor urut dua, Ria Saptarika dan Sulistiana (Rialis), akan melaksanakan kampanye pada tanggal 5 Desember 2015, ada informasi akan melaksanakan perubahan, namun suratnya belum masuk ke KPU sampai hari ini.

"Kalau informasi yang kita dapatkan, mereka (Rialis_red) mau mengajukan perubahan jadwal kampanye menjadi tanggal 4 Desember 2015, tetapi suratnya sampai hari ini belum sampai ke KPU," kata Jernih.(*)

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Iman Suryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help