Walikota Tanjungpinang ke Kanada, Promosikan Investasi di Tanjungpinang

Tujuan ke Kanada adalah untuk mempromosikan peluang investasi di Indonesia, termasuk Tanjungpinang

Walikota Tanjungpinang ke Kanada, Promosikan Investasi di Tanjungpinang
tribun/mikhwan
Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Riono dan beberapa kadis usai mengantar Wako Tanjungpinang Lis Darmansyan di Pelabuhan Internasional SBP, Selasa (17/11/2015). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG - Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah berangkat ke Kanada, Selasa (17/11/2015) bersama Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

Lis berangkat dari Kota Tanjungpinang menuju Singapura melalui Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura (SBP), Selasa (17/11) siang. Selanjutnya terbang ke Kanada dengan transit dari Hongkong.

Saat keberangkatan, Lis diantar Wakil Walikota Tanjungpinang Syahrul, Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Riono dan beberapa kepala dinas di Lingkungan Pemko Tanjungpinang sampai ke Pelabuhan Internasional SBP.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang mengatakan keberangkatan Walikota Tanjungpinang ke Kanada ini merupakan program Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

Tujuan ke Kanada adalah untuk mempromosikan peluang investasi di Indonesia, termasuk Tanjungpinang.

"Di Kanada, Pak Wali diberikan kesempatan ekspos selama 5-10 menit," katanya, usai mengantarkan Wali Kota di SBP.

Menurut dia, keberangkatan Lis ke Kanada dibiayai Anggaran Pendapatan dan Belanja Nasional melalui Bappenas.

Di Kanada, Walikota Tanjungpinang akan mengekspos potensi investasi di Tanjungpinang, kawasan FTZ serta kawasan wisata di Tanjungpinang.

"Potensi sumber daya alam di Tanjungpinang juga birokrasinya disampaikan Pak Wali. Kita kan punya FTZ juga," katanya.

Menurut dia, untuk masalah lahan FTZ di Tanjungpinang, dia sudah minta Badan Pengusahaan Kawasan Free Trade Zone (BPK-FTZ) Tanjungpinang untuk membuat koordinat batas FTZ dan mendata pemilik lahan.

Lahan tersebut akan segera dimatangkan, sehingga investor yang akan masuk tinggal membangun saja.

"Nanti kawasan FTZ itu dijadikan kawasan siap bangun. Begitu investor datang lahan sudah siap. Jangan sampai ditunjukkan lahan yang masih hutan, tentu balik kanan mereka," kata Riono.

Kepala Bagian Humas Pemko Tanjungpinang Faisal Panlevi mengatakan Walikota Tanjungpinang akan berada di Kanada selama empat hari. "Pulang pada 22 November," kata Faisal.

Selain Lis, Kepala BPK FTZ Kota Tanjungpinang Den Yelta juga ikut berangkat ke Kanada. (*)

Penulis: M Ikhwan
Editor: nandarson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help