GooglePlus Berubah. Ini Dia Konsep yang Diperbaiki

Dua fitur yang diutamakan itu mengindikasikan bahwa Google+ akan jadi jejaring sosial yang fokus pada hobi dan ketertarikan penggunanya

GooglePlus Berubah. Ini Dia Konsep yang Diperbaiki
google
Tampilan baru Google Plus 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM - Google memang merajai pasar untuk layanan mesin pencari.

Namun, di sektor jejaring sosial, Google sulit menyaingi dominasi layanan yang telah mapan, semisal Facebook dan Twitter.

Namun, Google tak ingin pasrah.

Layanan jejaring sosial Google+ yang sempat terluntang-lantung akhirnya dirombak. Ekspektasinya agar jejaring sosial tersebut bisa eksis dalam memenuhi kebutuhan sosial masyarakat modern.

Dalam desain barunya, ada dua fitur yang difokuskan: "Communities" dan "Collections", sebagaimana dilaporkan TrustedReviews dan dihimpun KompasTekno, Rabu (18/11/2015).

Lewat "Communities", Google+ bakal menghubungkan dan mengumpulkan orang-orang yang memiliki hobi atau ketertarikan sama.

Selama ini, fitur "Communities" dianggap paling digandrungi netizen.

Sementara itu, "Collections" yang baru diluncurkan lima bulan lalu juga dianggap sebagai daya tarik Google+.

Fitur ini memudahkan pengguna menghimpun dan mengidentifikasi unggahannya ke dalam beberapa topik tertentu. Sehingga, unggahan bakal tersimpan rapi dan mudah dicari.

Dua fitur yang diutamakan itu mengindikasikan bahwa Google+ akan jadi jejaring sosial yang fokus pada hobi dan ketertarikan penggunanya.

Halaman
12
Editor: nandrson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved